Sukses


Termasuk Bintang Piala Dunia 2022, 5 Pemain Ini Diprediksi Angkat Kaki dari Chelsea pada Awal 2023

Bola.com, Jakarta - Chelsea diprediksi bakal melakukan perombakan pada bursa transfer Januari 2023. Sejumlah nama dikabarkan angkat kaki dari The Blues, satu di antaranya adalah pemain yang mencuri perhatian di Piala Dunia 2022.

Di bawah asuhan Graham Potter, Chelsea masih terpuruk di posisi kedelapan klasemen Premier League dengan koleksi 21 poin. Mereka sudah tidak pernah menang dalam lima pertandingan terakhir.

Ada kemungkinan yang cukup besar Tim London Biru akan mendatangkan pemain baru pada musim dingin nanti. Chelsea sudah dikaitkan dengan sejumlah pemain untuk meningkatkan kekuatan skuadnya.

Di sisi lain, ada pemain yang mungkin bisa meninggalkan Chelsea. The Blues bisa melepas pemainnya terlebih dahulu sebelum mendatangkan pemain baru.

Berikut ini lima pemain yang bisa hengkang dari Chelsea pada Januari 2023 mendatang.

Ā 

Ā 

2 dari 7 halaman

Hakim Ziyech

Hakim Ziyech sepertinya sudah tidak punya masa depan di Chelsea. Pemain berusia 29 tahun tersebut tidak mendapat kesempatan bermain yang banyak di bawah asuhan Graham Potter.

Ziyech hanya tampil sembilan kali dengan seragam Chelsea pada musim ini. Namun, sang pemain tampil sangat mengesankan ketika membela Timnas Maroko di Piala Dunia 2022.

Berkat kontribusi Hakim Ziyech, Maroko sukses melenggang hingga ke semifinal. Mereka pun akhirnya menyandang status peringkat keempat, setelah kalah 1-2 dari Kroasia dalam perebutan posisi ketiga Piala Dunia 2022.

Belakangan ini, AC Milan banyak dikaitkan dengan Ziyech. Mantan pemain Ajax Amsterdam tersebut mungkin saja akan berlabuh ke Italia pada awal tahun depan.

Ā 

3 dari 7 halaman

N'Golo Kante

Kontrak N'Golo Kante bersama Chelsea akan berakhir pada tahun depan. Namun, The Blues sampai sekarang masih belum berhasil memperpanjang kontraknya.

The Blues harus segera membuat Kante menandatangani kontrak baru. Kalau tidak, gelandang asal Prancis itu akan pergi secara gratis pada musim panas 2023.

Barcelona kabarnya tertarik memboyong Kante. Mantan pemain Leicester City itu baru bermain 175 menit di Premier League dan melewatkan Piala Dunia 2022 bersama Prancis karena cedera.

4 dari 7 halaman

Christian Pulisic

Christian Pulisic santer dikabarkan akan meninggalkan Chelsea selama musim panas. Namun, kepindahan pemain Amerika Serikat tersebut tidak terwujud.

Pulisic tidak menjadi pilihan utama di lini serang Chelsea pada musim ini. Dia hanya menjadi starter tiga kali dari 13 penampilannya di Premier League.

Pulisic tidak akan kekurangan peminat apabila ingin meninggalkan Chelsea pada bulan Januari nanti. Newcastle kabarnya tertarik untuk mendatangkan Pulisic.

Ā 

5 dari 7 halaman

Mason Mount

Mason Mount merupakan salah satu pemain kunci Chelsea. Dia memainkan peran yang krusial di lini serang The Blues semenjak diorbitkan Frank Lampard.

Saat ini ada awan kelabu menyelimuti masa depan Mount. Pasalnya Pemain berusia 23 tahun itu belum lama ini menolak tawaran kontrak jangka panjang dari Chelsea.

Kontrak Mount bersama Chelsea akan berakhir pada 30 Juni 2024 mendatang. Liverpool kabarnya tertarik untuk merekrut Mount di tahun 2023 nanti.

Ā 

6 dari 7 halaman

Omari Hutchinson

Omari Hutchinson didatangkan secara gratis dari Arsenal pada musim panas 2022. Namun, dia masih belum melakukan debut untuk Chelsea.

Hutchinson diyakini bakal menjadi pemain besar pada masa mendatang. Pemain berusia 19 tahun tersebut bahkan sering disebut-sebut sebagai penerus Eden Hazard.

Namun, kesempatan bermainnya di tim utama Chelsea sepertinya sangat terbatas. Karena itu, Hutchinson mungkin bisa dipinjamkan ke klub lain pada Januari 2023 mendatang untuk menambah jam terbangnya.

Sumber: Football Transfers

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta/Published: 23/12/2022)

7 dari 7 halaman

Simak Posisi Chelsea di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer