Sukses


Liga Inggris: MU Sudah Temukan Calon Pengganti Ideal untuk Aaron Wan-Bissaka

Bola.com, Jakarta Manchester United dikabarkan telah mempunyai sosok ideal untuk menggantikan peran Aaron Wan-Bissaka sebagai bek kanan. Pemain yang dimaksud adalah Malo Gusto yang saat ini berseragam Olympique Lyon.

Saat ini, bek asal Prancis tersebut masih berusia 19 tahun. Meski begitu, dia sudah jadi langganan menempati pos di lini belakang Lyon.

Status tersebut sudah didapatnya sejak setahun terakhir. Pada musim ini, dia telah tampil dalam 14 laga plus menorehkan satu assist di Ligue 1.

Gusto mulai bersinar sejak Lyon dilatih Peter Bosz. Namun kini, masa depannya di klub Prancis itu tak jelas lantaran kontraknya berakhir pada musim panas 2024.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

MU Tertarik kepada Gusto

Situasi kontrak Malo Gusto di Lyon disebut menarik perhatian Manchester United. Tim Setan Merah diklaim siap memboyongnya ke Old Trafford pada bursa transfer musim dingin 2023.

MU memang butuh asupan bek kanan baru. Manchester United dikabarkan bakal melepas Aaron Wan-Bissaka.

Dia sudah kalah bersaing dengan Diogo Dalot. MU disebut akan segera melepas sang pemain sebelum kontraknya berakhir pada 30 Juni 2024.

Kabarnya sudah ada klub yang siap menampung pemain berusia 25 tahun tersebut. Klub itu tak lain adalah mantan klub Wan-Bissaka yakni Crystal Palace.

 

3 dari 5 halaman

MU Segera Lepas Penawaran

Manchester United memang serius mengincar Malo Gusto. Kabarnya mereka akan segera melepas penawaran resmi kepada Lyon.

Kabar ini dilansir Media Foot. Media itu menyebut MU akan menyiapkan penawaran sekitar 30 juta euro kepada Lyon agar mau melepas Malo Gusto.

Laporan itu juga menyebut MU kemungkinan bakal melepas penawaran pada Januari 2023 nanti. Di sisi lain Lyon akan siap mendengar tawaran yang masuk kepada sang bek.

 

4 dari 5 halaman

Kata Ten Hag Soal Wan-Bissaka

Aaron Wan-Bissaka dimainkan saat Manchester United bersua Burnley di Carbao Cup 2022/2023. Dia menciptakan satu assist dan membantu MU menang 2-0.

Erik Ten Hag kemudian memberikan pujian pada Aaron Wan-Bissaka. Dia mengaku senang dengan performa bek Inggris tersebut dan mengisyaratkan bisa saja mempertahankannya.

"Aaron Wan-Bissaka, jelas ia punya masa depan (di sini). Ia menjalani tahun-tahun yang baik bersama United, tetapi sejak awal musim ini dia mengalami banyak penyakit dan cedera, dan begitu juga dengan ketertinggalannya," ujarnya via Sportsmole.

"Tingkat kebugarannya semakin baik, tingkat performanya semakin baik," sambung Ten Hag.

"Ketika Anda mendapatkan assist, terutama cara dirinya mendapatkan assist dengan pergerakannya dan momen yang tepat, pengaturan waktu dan umpan yang bagus tentu saja dari Bruno Fernandes. Tetapi ini bagus dan saya senang dengan penampilannya. Ia tampil dengan baik," pujinya.

Sumber: Media Foot/Sportsmole

Disadur dari: Bola.net (Dimas Ardi Prasetya/Published: 26/12/2022)

5 dari 5 halaman

Simak Posisi Manchester United di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer