Sukses


Liga Inggris: Jurgen Klopp Jos Banget, Jadi Sosok Kunci Liverpool Rekrut Cody Gakpo

Bola.com, Jakarta - Liverpool melakukan kejutan jelang dibukanya bursa transfer musim dingin pada 1 Januari 2023. The Reds dipastikan mendapatkan bintang PSV Eindhoven, Cody Gakpo.

The Reds dikabarkan mengeluarkan dana sebesar 37 juta paun untuk mendapatkan Cody Gakpo. Jika dikonversikan ke nilai terkini rupiah, nilainya mencapai Rp700 miliar.

Jurgen Klopp disebut menjadi faktor krusial dalam keberhasilan Liverpool mendapatkan Cody Gakpo. Seperti yang diungkapkan jurnalis asal Italia, Fabrizio Romano.

"Jurgen Klopp menjadi sosok krusial dalam kedatangan Cody Gakpo ke Liverpool," ungkap Romano melalui akun Twitter miliknya.

2 dari 4 halaman

Butuh Winger Baru

Liverpool memang sedang dilanda badai cedera, terutama di posisi winger. Dua winger andalan mereka, Luis Diaz dan Diogo Jota memang sedang mengalami cedera.

"Klopp menginginkan winger baru karena badai cedera yang melanda Liverpool, dan manajemen langsung bergerak cepat," jelasnya.

Fabrizio Romano menyebut manajemen Liverpool bergerak dengan cepat untuk mendapatkan Cody Gakpo. Hal serupa mereka lakukan terhadap Luis Diaz pada musim dingin 2022.

"Liverpool memang cepat dan sangat meyakinkan untuk menggaet Gakpo. Situasi yang mirip seperti ketika mereka mendapatkan Luis Diaz tahun lalu, semuanya sudah dipastikan," tandasnya.

3 dari 4 halaman

Bersinar di Piala Dunia 2022

Cody Gakpo sebenarnya sudah cukup lama menarik perhatian. Pemain berusia 23 tahun itu konsisten bersinar di Eredivsie.

Namun, penampilan Gakpo di Piala Dunia 2022 semakin menarik perhatian klub-klub besar terhadap pemain tersebut.

Cody Gakpo tampil lima kali bersama Piala Dunia 2022. Pemain keturunan Togo itu mencetak tiga gol dan mampu membawa Belanda melaju sampai ke babak perempat final Piala Dunia 2022.

4 dari 4 halaman

Posisi Liverpool di Premier League 2022/2023

Video Populer

Foto Populer