Sukses


Liga Inggris: Komentar Penuh Kode Erik ten Hag soal Kegagalan MU Boyong Cody Gakpo

Bola.com, Jakarta - Manajer Manhester United (MU), Erik ten Hag, menolak membicarakan tentang kegagalan Setan Merah mendatangkan Cody Gakpo, yang akan gabung ke Liverpool. Namun, sang pelatih mengakui timnya memang butuh penyerang baru. 

Dia malah memberikan kode MU bisa saja tidak bisa leluasa berbelanja pemain pada Januari 2023 karena keterbatasan kondisi finansial. 

MU disalip Liverpool dalam perburuan Cody Gakpo. Tim berjulukan Setan Merah itu ternyata tidak terlalu serius menginginkan sang pemain.

Liverpool berhasil mencapai kesepakatan dengan PSV Eindhoven untuk mendatangkan Cody Gakpo pada Selasa (27/12/2022) dini hari WIB.

PSV mengabarkan Gakpo tinggal berangkat ke Inggris dalam waktu dekat, dan menjalani serangkaian administrasi demi merampungkan proses transfer ke The Reds.

Padahal, Cody Gakpo telah menjadi target MU sejak lama. Bahkan, Tim Setan Merah hampir menggaet penyerang berusia 23 tahun itu pada bursa transfer musim panas lalu. Lalu seperti apa tanggapan Erik ten Hag? 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Kata-kata Erik ten Hag

"Saya tidak bicara tentang masalah-masalah per individu. kami mencari striker, akan bagus punya penyerang baru karena banyak pertandingan yang harus diajalani," kata Ten Hag setelah kemenangan MU atas Nottingham Forest dengan skor 3-0 di Liga Inggris, Rabu (28/12/2022) dini hari WIB. 

"Kami ingin bertahan di semua kompetisi yang kami jalani dan Anda butuh banyak pemain di skuad." 

"Kami selalu berada di bursa transfer, tetapi harus cocok dengan kriteria di lapangan dan finansial," imbuh pelatih asal Belanda itu, seperti dikutip dari Metro

 

3 dari 5 halaman

Sempat Capai Kesepakatan dengan Gakpo

Jurnalis berbagai media Inggris termasuk Forbes dan The Athletic, Sam Pilger, melaporkan MU sudah mencapai persetujuan pribadi dengan Cody Gakpo pada awal musim.

Namun, Tim Setan Merah berubah pikiran karena telah mempunyai banyak pemain yang setipe dengan Cody Gakpo.

Pemain Timnas Belanda di Piala Dunia 2022 itu kerap beroperasi sebagai winger atau penyerang sayap kiri.

 

4 dari 5 halaman

Bukan Bidikan Serius

Di posisi tersebut, Manchester United sudah memiliki Marcus Rashford, Jadon Sancho, hingga Anthony Martial.

"Fokus MU adalah mendatangkan penyerang bernomor punggung sembilan," tulis Sam Pilger dalam akun Twitternya, @sampilger, Selasa (27/12/2022).

Sementara itu, wartawan BBC, Howard Nurse mengungkapkan MU sempat mempertimbangkan pemain berusia 23 tahun tersebut, tetapi tidak menjadikannya buruan serius. 

Sumber: Metro 

5 dari 5 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Cody Gakpo

  • Bursa Transfer Pemain

  • SportBites

Video Populer

Foto Populer