Sukses


Liga Inggris: Phil Foden Punya Masa Depan Cerah di Man City

Bola.com, Jakarta - Manchester City sangat beruntung memiliki pemain dengan segudang talenta seperti Phil Foden. Talenta besar Phil Foden itu bahkan membuat rekan setimnya, Kevin De Bruyne.

Gelandang asal Belgia itu merasa talenta yang dimiliki Phil Foden bisa membuatnya tampil dengan peran apa pun yang diinginkan. Kevin De Bruyne bahkan memprediksi masa depan Phil Foden bakal sangat cerah.

Namun, Kevin De Bruyne merasa perjalanan Phil Foden masih sangat jauh di dunia sepak bola. Apalagi Phil Foden masih berusia 22 tahun, di mana ia berhasil ambil bagian dari kesuksesan Man City dalam lima tahun terakhir.

"Dia anak muda yang suka bermain sepak bola. Setiap kali Anda melihat bola meluncur deras, Phil Foden berlari di sana," ujar Kevin De Bruyne seperti dikutip dari Fotmob.

2 dari 5 halaman

Pemain Cerdas

 

Kevin De Bruyne merasa satu kelebihan Phil Foden adalah kecerdasannya di lapangan. De Bruyne bahkan memberikan pujian kepada Foden sebagai talenta terbaik yang pernah bermain bersamanya.

"Dia mungkin talenta terbesar yang pernah bermain bersama saya, dan masa depannya bisa sangat tinggi. Dia sudah memenangkan empat trofi Premier League dan masih berusia 22 tahun," ujar Kevin De Bruyne.

Sejauh ini, hanya Erling Haaland pemain yang mencetak gol lebih banyak bagi Man City di Premier League. Torehan tujuh gol sementara bahkan membuat Kevin De Bruyne menyatakan talenta Foden sangat menyihir para pecinta sepak bola.

"Dia melakukannya dengan baik untuk dirinya sendiri. Dia sangat cerdas sebagai pemain, di mana ada banyak kritik, tetapi Anda masih memiliki orang yang punya sedikit sihir dan dia adalah satu di antara orang-orang itu," lanjut pemain asal Belgia itu.

3 dari 5 halaman

Masa Depan Cerah

Saking besar potensi Phil Foden, Kevin De Bruyne percaya diri bahwa pemain berusia 22 tahun itu bisa sukses pada masa depan. De Bruyne bahkan menyatakan Phil Foden bisa menjadi apa pun yang diinginkan dalam sepak bola.

"Dia sudah melakukan banyak hal di usianya. Dia bisa melakukan itu selama 15 tahun ke depan jika dia mau, dan kemudian bisa menjadi apa pun yang dia inginkan," ujar De Bruyne.

Saat ini lahir perdebatan baru soal para penerus megabintang seperti Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Menurut De Bruyne, talenta Phil Foden membuatnya akan memiliki masa depan yang sangat cerah bersama Manchester City.

“Masa depannya sangat tinggi. Dia telah melakukan banyak hal pada usianya bermain untuk tim seperti kami yang harus selalu menang,” tambah De Bruyne.

Sumber: Fotmob dan Transfermarktr

Disadur dari: Bola.net (Ahmad Daerobby, published 28/12/2022)

4 dari 5 halaman

Jadwal Man City

Leeds United vs Man City

Stadion: Elland Road

Kamis, 29 Desember 2022

Kick-off: 03.00 WIB

Live: Vidio

5 dari 5 halaman

Persaingan di Premier League Saat Ini

Video Populer

Foto Populer