Sukses


Luke Shaw Jadi Bek Tengah MU Saat Hadapi Nottingham Forest di Liga Inggris, Erik ten Hag: Saya Tidak Asal-asalan!

Bola.com, Jakarta - Manajer Manchester United (MU), Erik ten Hag, mengungkapkan dirinya tidak asal memainkan Luke Shaw sebagai bek tengah dalam laga melawan Nottingham Forest. Erik ten Hag menyebut Luke Shaw berpengalaman bermain di posisi itu.

Luke Shaw dimainkan oleh Erik ten Hag sebagai stoper di pusat pertahanan MU saat menghadapi Nottingham Forest pada laga pekan ke-17 Premier League di Old Trafford, Rabu (28/12/2022) dini hari WIB. MU menang 3-0 dalam laga itu.

MU unggul dua gol atas Forest pada babak pertama lewat gol Marcus Rashford dan Anthony Martial. Fred kemudian sukses mencetak gol ketiga untuk The Red Devils pada babak kedua.

Dalam pertandingan tersebut, Erik ten Hag menduetkan Raphael Varane dengan Luke Shaw di jantung pertahanan The Red Devils.

Keputusan Erik ten Hag memainkan Luke Shaw sebagai bek tengah berbuah hasil yang sangat positif. MU mampu meraih tiga poin dan gawang mereka tidak kebobolan.

2 dari 5 halaman

Luke Shaw Jadi Bek Tengah

Erik ten Hag mengungkapkan kalau Luke Shaw memang memiliki kemampuan bermain sebagai bek tengah. Erik ten Hag pun tak lupa memuji performa apik yang ditampilkan Luke Shaw dalam pertandingan ini.

"Sepertinya Luke telah bermain di sana sepanjang hidupnya sebagai bek tengah," ujar Erik ten Hag di situs resmi MU.

"Dia melakukan pekerjaan yang fantastis, jadi senang mengetahui bahwa kami memiliki opsi di sana. Itu juga yang Anda butuhkan untuk seluruh skuad, memiliki pemain yang bisa bermain di lebih banyak posisi."

"Dia benar-benar tenang, sangat menentukan dis ana, dan bertekad untuk memainkan posisi itu. Tentu itu adalah performa yang sangat bagus," lanjutnya.

 

3 dari 5 halaman

Raphael Varane juga Bermain Bagus

Raphael Varane kembali ke starting XI setelah tampil di Piala Dunia 2022. Erik ten Hag menilai pemain asal Prancis itu juga bermain sangat bagus dalam pertandingan ini.

"Rapha, saya pikir, dia sekali lagi menunjukkan kepribadiannya yang hebat, standar hebat yang dia berikan kepada MU setelah datang dari Piala Dunia," ujar Erik ten Hag.

"Kami memiliki masalah di posisi bek tengah dan dia mengambil tanggung jawab untuk bermain dan dia tampil dengan sangat baik. Dia, sekali lagi, sangat penting bagi tim kami," lanjutnya.

 

4 dari 5 halaman

Jadwal MU Selanjutnya

Pertandingan: Wolverhampton vs Manchester United

Kompetisi: Premier League

Venue: Molineux

Hari: Sabtu, 31 Desember 2022

Jam: 19.30 WIB

Live: Vidio

 

Sumber: MUFC

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 28/12/2022)

5 dari 5 halaman

Persaingan di Premier League saat Ini

Video Populer

Foto Populer