Sukses


Termasuk Cody Gakpo, Ini 6 Pemain Bidikan Manchester United yang Ditikung Liverpool

Bola.com, Jakarta - Liverpool secara mengejutkan berhasil mendapatkan tanda tangan Cody Gakpo jelang bursa transfer Januari 2023. The Reds sukses mengalahkan Manchester United dalam perburuan Gakpo.

Liverpool mencapai kesepakatan dengan PSV Eindhoven untuk memboyong winger Timnas Belanda tersebut. Manajemen The Reds mengucurkan dana hingga 37 juta poundsterling plus bonus untuk meminang Cody Gakpo.

Kabar tersebut tentu saja sangat mengejutkan. Selama ini, Gakpo kerap dikaitkan dengan Manchester United.

Tim Setan Merah sudah mengincar Gakpo sejak musim panas 2022 lalu. Manchester United kabarnya ingin kembali mengejar sang pemain sebagai pengganti Cristiano Ronaldo pada bursa transfer Januari 2023.

Namun, MU urung melanjutkan rencana perburuan Cody Gakpo. Liverpool berhasil memenangkan perburuan sang pemain setelah mencapai kesepakatan dengan PSV Eindhoven.

Ini bukan kali pertama Liverpool membajak target Manchester United. Mereka sudah beberapa kali mengungguli sang rival untuk mendapatkan tanda tangan pemain yang sama.

Berikut ini enam pemain incaran Manchester United yang dibajak Liverpool, seperti dilansir berbagai sumber.

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 8 halaman

Darwin Nunez

Darwin Nunez menarik perhatian banyak klub top di Eropa berkat penampilan apiknya bersama Benfica. Striker asal Uruguay tersebut mencetak banyak gol bagi raksasa Portugal tersebut.

Performa apik Nunez membuat Manchester United kepincut. The Red Devils ingin menjadikan Nunez bagian dari lini serang pada musim panas 2022.

Namun, Liverpool pada akhirnya berhasil memenangkan perburuan tanda tangan Darwin Nunez. Sang pemain pindah ke Stadion Anfield dengan biaya transfer sebesar 80 juta euro.

 

3 dari 8 halaman

Sadio Mane

Winger Timnas Senegal itu menjadi legenda di Liverpool setelah enam tahun bermain di Anfield. Pemain Bayern Munchen tersebut tenyata nyaris bergabung dengan Manchester United pada 2016 lalu.

"Saya harus mengatakan, saya sangat dekat untuk pergi ke Manchester United. Saya memiliki kontrak di sana. Saya telah menyetujui semuanya. Semuanya sudah siap, tetapi sebaliknya, saya berpikir, 'Tidak, saya ingin pergi ke Liverpool'," kata Mane kepada The Telegraph.

"Saya yakin untuk mengikuti proyek (Jurgen) Klopp. Saya masih ingat pertama kali saya mendapat telepon dari Klopp. Dia berkata, 'Kami memiliki proyek besar di Liverpool dan saya ingin Anda menjadi bagian darinya'."

4 dari 8 halaman

Takumi Minamino

Minamino menunjukkan performa apik saat bermain bersama RB Salzburg. Manchester United dikabarkan berminat terhadap pemain asal Jepang tersebut.

Namun, Liverpool selangkah lebih maju ketimbang rivalnya tersebut. Minamino akhirnya resmi berlabuh ke Anfield pada bursa transfer Januari 2020.

Minamino bermain bersama Liverpool sampai musim panas 2022. Karena tak ingin menjadi pelapis, dia memilih untuk menerima pinangan dari AS Monaco.

 

5 dari 8 halaman

Thiago Alcantara

Thiago Alcantara bergabung dengan Liverpool dari Bayern Munchen pada 2020. Mantan bek timnas Inggris Rio Ferdinand mengungkapkan bawah Thiago sebenarnya pernah ingin bergabung Manchester United.

“Saya berbicara dengannya saat itu. Dia berbicara bahasa Inggris yang sempurna," kata Ferdinand dalam podcast Vibe With Five.

"Dia adalah pria yang hebat, ingin datang ke United. Tapi Anda melihatnya sekarang dan ia tidak bisa lebih bahagia."

 

6 dari 8 halaman

Virgil van Dijk

Virgil Van Dijk sekarang bermain untuk Liverpool dan dikenal sebagai bek tengah terbaik di Premier League. Tahun 2017, Liverpool memecahkan rekor transfer klub sebesar 75 juta pounds untuk Van Dijk.

Menariknya, Van Dijk bisa saja berlabuh di Old Trafford andai MU bergerak lebih cepat. Setan Merah terlebih dahulu memperhatikan perkembangan Van Dijk di Southampton dan hampir mengajukan tawaran.

Namun, saat itu MU ternyata lebih berminat mendatangkan Victor Lindelof. Pemain asal Belanda itu pun pada akhirnya menjadi milik Liverpool.

 

7 dari 8 halaman

Cody Gakpo

Cody Gakpo merupakan pemain paling terbaru yang membuat Manchester United harus gigit jari. PSV Eindhoven lebih memilih untuk melepas Gakpo ke Liverpool.

Seperti diketahui, Manchester United sebelumnya sangat santer dikaitkan dengan Gakpo. Setan Merah disebut-sebut sebagai peminat berat pemain timnas Belanda tersebut.

Namun, Gakpo dipastikan tidak akan berlabuh ke Old Trafford. Liverpool sudah mencapai kesepakatan dengan PSV untuk transfer Gakpo pada musim dingin 2023.

Sumber: Berbagai Sumber

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta/Published: 28/12/2022)

8 dari 8 halaman

Saksikan Posisi Liverpool di Bawah Ini:

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer