Sukses


3 Klub Liga Inggris Berencana Boyong Bek Sayap MU: Bakal Dilepas?

Bola.com, Jakarta - Bek sayap Manchester United (MU), Aaron Wan-Bissaka, tentunya berharap ingin tetap bertahan di Old Trafford. Satu bukti keseriusannya diperlihatkan kala Setan Merah bentrok kontra Nottingham Forest pada pekan ke-17 Premier League 2022/2023, Rabu (28/12/2022).

Dalam duel yang berlangsung di Old Trafford itu, MU menang mencolok tiga gol tanpa balas.

Anthony Martial, Marcus Rashford, dan Fred masing mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-19, menit '22, serta di masa injury time.

Sukses tersebut pastinya tak lepas dari performa ciamik Wan-Bissaka di sisi kanan pertahanan.

Bek yang direkrut dari Crystal Palace pada 2019 itu masuk starting XI dan dia tak menyia-nyiakan kepercayaan bos Erik ten Hag.

Namun, kabar ihwal kepindahan pemain berusia 25 tahun itu dari MU kian santer terdengar jelang dibukanya bursa transfer Januari 2023.

2 dari 5 halaman

3 Klub Inggris Mengejar

Seperti dilansir TalkSPORT, setidaknya ada tiga klub Premier League yang bersaing guna mendapatkan servis Aaron Wan-Bissaka. Ketiganya adalah Wolverhampton Wanderers, West Ham United, dan mantan klubnya Crystal Palace.

Pergantian pelatih tak membawa nasib baik bagi Wan-Bissaka. Dia sudah terpinggirkan di era Ralf Rangnick dan kini, di bawah rezim Ten Hag, Wan-Bissaka kembali termarjinalkan.

Kalau Ten Hag menjadikannya sebagai starter versus Nottingham Forest, itu karena juru taktik asal Belanda itu tak bisa menurukan bek andalannya, Diogo Dalot.

Dalot masih berkutat dengan cedera saat tampil bersama Timnas Portugal di Piala Dunia 2022.

Tapi, melihat aksinya ciamiknya, Ten Hag setidaknya kembali berpikir ulang. Saat MU mengalahkan Burnley 2-0 di babak 16 Besar Piala Carabao, Wan-Bissaka juga tampil luar biasa dengan memberikan assist untuk gol pembuka Christian Eriksen.

3 dari 5 halaman

Jauh dari Kata Memuaskan

Sejauh ini, Wan-Bissaka memang masih jauh dari kata memuaskan. Dibeli seharga 50 juta pound, Aaron Wan-Bissaka kerap dikritik karena kurangnya kemampuan menyerang.

Dia baru mencetak dua gol dan 11 assist dalam 129 pertandingan bersama The Red Devils.

Menurut kamu, Wan-Bissaka dilepas enggak ya oleh MU?

Sumber: Sportskeeda

4 dari 5 halaman

Jadwal MU Selanjutnya

Wolverhampton Wanderers vs Manchester United

Molineux Stadium

Sabtu, 31 Desember 2022

Kick-off: 19.30 WIB

Live: Vidio

5 dari 5 halaman

Posisi MU di Premier League

Video Populer

Foto Populer