Sukses


Liga Inggris: Pemain Bernomor Punggung 18 di Liverpool Sebelum Cody Gakpo, Banyak yang Joss apa Boncos?

Bola.com, Jakarta - Cody Gakpo sudah resmi menjadi pemain baru Liverpool danĀ akan mengenakan nomor punggung 18 bersama klub barunya. Pemain Timnas Belanda itu punya pendahulu yang juga menggunakan nomor yang sama.

Cody Gakpo menjadi rekrutan pertama Liverpool pada bursa transfer musim dingin 2023. Pemain berusia 23 tahun tersebut didatangkan dari klub Belanda PSV Eindhoven.

Gakpo kabarnya direkrut Liverpool dengan biaya 37 juta poundsterling plus tambahan 13 juta poundsterling. Di Liverpool, Gakpo akan mengenakan kostum dengan nomor punggung 18.

Sebelum Gakpo, ada banyak pemain yang menggunakan nomor punggung 18 selama bermain untuk Liverpool. Siapa saja?

Berikut ini lima pemain Liverpool terakhir yang memakai nomor punggung 18 sebelum Cody Gakpo.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 7 halaman

1. Takumi Minamino

Takumi Minamino adalah pemain terakhir yang memakai nomor punggung 18 di Liverpool sebelum Cody Gakpo. Pemain asal Jepang tersebut baru hengkang dari Anfield pada awal musim ini.

Minamino didatangkan Liverpool dari Red Bull Salzburg pada Januari 2020. Sayangnya, Minamino kalah bersaing dengan winger Liverpool lainnya seperti Mohamed Salah dan Sadio Mane.

Selama berseragam Liverpool, Minamino mencatatkan 14 gol dan tiga assist dari 55 pertandingan di semua kompetisi. Dia dilego ke AS Monaco pada musim panas 2022.

3 dari 7 halaman

2. Alberto Moreno

Alberto Moreno bergabung dengan Liverpool pada msuim panas 2014. Ketika itu, bek kiri asal Spanyol tersebut didatangkan dari Sevilla.

Namun sayang, Moreno kesulitan menunjukkan performa yang konsisten selama berseragam. Hal itulah yang membuat Moreno kerap menghuni bangku cadangan pada era kepelatihan Jurgen Klopp.

Liverpool melepas Moreno ke Sevilla pada musim panas 2019. Pemain berusia 30 tahun tersebut kembali ke Spanyol setelah mencetak tiga gol dan 11 assist dari 141 pertandingan bersama Liverpool.

4 dari 7 halaman

3. Dirk Kuyt

Dirk Kuyt mempunyai karier yang cukup sukses bersama Liverpool. The Reds mengeluarkan 18 juta euro untuk mendapatkan tanda tangannya dari Feyenoord pada 2006.

Penyerang serbabisa asal Belanda tersebut tercatat berseragam The Reds selama enam musim. Kuyt total bermain 285 kali di semua ajang dan mencetak 71 gol serta 40 assist.

Selama berada di Anfield, Kuyt hanya memenangkan Piala Liga. Dia pernah tampil di final Liga Champions bersama The Reds tetapi gagal menjadi juara setelah kalah dari AC Milan.

5 dari 7 halaman

4. Antonio Nunez

Antonio Nunez merupakan salah satu rekrutan Rafael Benitez di Liverpool pada 2004. Namun, pemain asal Spanyol ini tidak punya catatan yang mengesankan selama berada di Anfield.

Nunez hanya bermain selama semusim di Liverpool. Dia tercatat memainkan 27 pertandingan di semua kompetisi dengan torehan satu gol dan satu assist.

Nunez berpisah dengan Liverpool pada musim panas 2005. Sang pemain memilih kembali ke Spanyol dengan menandatangani kontrak bersama Celta Vigo.

6 dari 7 halaman

5. John Arne Riise

John Arne Riise tiba di Liverpool pada musim panas 2001. Ketika itu, The Reds mendatangkan bek kiri asal Norwegia tersebut dari AS Monaco.

Riise menghabiskan tujuh tahun yang sukses bersama Liverpool. Dia berhasil mencetak 31 gol dan 33 assist dari 348 pertandingan di semua kompetisi.

Riise berhasil membawa Liverpool juara Liga Champions pada 2005. Dia juga memenangkan FA Cup, Piala Liga, Piala Super Eropa dan Community Shield selama berkarier di Anfield.

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, 29/12/2022)

7 dari 7 halaman

Cara Nonton Liga Inggris Legal dan Aman

Selama tiga tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

Ā 

Video Populer

Foto Populer