Sukses


Imbas Ketikung Liverpool soal Cody Gakpo, MU Bersedia Tampung Marco Asensio

Bola.com, Jakarta - Raksasa Inggris, Manchester United (MU) gagal mendapatkan Cody Gakpo dari PSV Eindhoven pada jendela transfer musim dingin Januari 2023.

Pemain asal Belanda itu sejatinya adalah incaran tim Setan Merah sejak lama. Alih-alih datang ke Old Trafford, ia malah bergabung dengan Liverpool.

Kini MU siap move on dan mengalihkan bidikan ke pemain lain. Satu nama yang santer dikabarkan menjadi incaran adalah Marco Asensio, bintang Real Madrid yang mulai terpinggirkan di Santiago Bernabeu.

Dilansir dari Defensa Central via the hard tackle, MU dilaporkan sedang dalam pertimbangan untuk mendatangkan Marco Asensio dari Real Madrid pada jendela transfer Januari. Pemain Timnas Spanyol itu menjadi opsi menarik bagi MU.

2 dari 5 halaman

Bersiap Pindah

Marco Asensio telah mencapai fase krusial dalam karirnya di mana dia perlu memutuskan langkah selanjutnya dengan hati-hati. Pemain asal Spanyol itu berada di tahun terakhir kontraknya dan belum berkomitmen untuk masa depannya di Real Madrid.

Sementara itu, dia telah menjadi pemain yang diabaikan Los Blancos musim ini. Asensio hanya tampil selama 426 menit.

Tapi pemain berusia 26 tahun itu masih produktif, menyumbang tiga gol dan tiga assist dalam pertandingan itu.

3 dari 5 halaman

Masuk Radar MU

Situasi kontrak sang pemain yang hampir habis membuat Real Madrid juga was-was. Sebagai pemain yang sebenarnya masih penting, kubu Los Blancos siap memberinya kontrak baru. Pada saat yang sama, Asensio muncul di radar MU.

MU telah meningkatkan ini serangnya pada musim panas kemarin dengan mendatangkan Antony daru Ajax. Namun situasi lain, mereka dititnggalkan Cristiano Ronaldo secara kontroversial.

Kemudian MU harus gigit jari karena ditikung rivalnya Liverpool dalam perburuan Cody Gakpo. Situasi inilah yang membuat Asensio menjadi pemain yang menarik perhatian MU.

4 dari 5 halaman

Tidak Mudah

Meski demikian, rencana MU untuk menggaet Marco Asensio juga tidak akan mudah. Keuangan pasukan Erik ten Hag juga tidak sedang dalam kondisi baik-baik saja.

MU dapat bernegosiasi dengan kesepakatan pemotongan harga dan opsi pinjaman mungkin menjadi solusi mereka di jendela transfer Januari. Laporan terbaru mengklaim bahwa perantara menawarkan kesempatan bagi MU untuk menandatangani Asensio.

Asensio akan tiba dengan harga murah jika Manchester United dapat meyakinkan Real Madrid untuk menjualnya. Tapi Los Blancos juga belum tentu mau melepasnya begitu saja, sebab mereka tidak akan berbelanja pemain pada Januari nanti.

Bakal menarik untuk melihat apakah Setan Merah berhasil memboyong pemain berusia 26 tahun itu ke Old Trafford. Untuk saat ini, Asensio telah muncul sebagai target MU di bulan Januari 2023 di tengah ketidakpastian seputar masa depannya di Real Madrid.

Sumber: Defensa Central, The Hard Tackle

5 dari 5 halaman

Yuk Tengok Posisi MU di Musim Ini

Video Populer

Foto Populer