Sukses


Liga Inggris: Bela Terus, Jurgen Klopp Sebut Ada Persamaan antara Nunez dan Lewandowski

Bola.com, Jakarta - Darwin Nunez kerap menjadi bahan olok-olok. Penyerang Liverpool itu memang cukup sering menyia-nyiakan peluang emas yang ia dapatkan.

Pada akhir pekan lalu misalnya, Nunez gagal menjebol gawang Aston Villa. Padahal, ia sudah berhadapan satu lawan satu dengan kiper Villa, Robin Olssen.

Meski demikian, Nunez tetap mendapatkan pembelaaan dari manajer Liverpool, Jurgen Klopp. Sosok asal Jerman itu bahkan menyebut Nunez memiliki kemiripan dengan Robert Lewandowski.

"Ada banyak kesamaan antara Nunez dengan Lewandowski," ujar Klopp kepada BBC Sports.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Perjuangan Lewandowski

Jurgen Klopp memang mengenal dengan baik sosok Robert Lewandowski. Keduanya pernah sama-sama bekerja di Borussia Dortmund.

Klopp bahkan menceritakan kisah menarik mengenai Lewandowski. Penyerang yang kini memperkuat Barcelona itu juga sempat bermasalah dengan penyelesaian akhir.

"Saya pikir Lewy juga akan berkata hal yang sama. Sata dengan Lewy pernah melakukan sesi latihan menembak, dimana dia tidak bisa mencetak satu gol pun," ungkap Klopp.

3 dari 5 halaman

Bertaruh

Untuk memancing motivasi Robert Lewandowski, Jurgen Klopp pun memiliki ide unik. Saat itu ia mengajak Lewandowski untuk bertaruh.

Jika ia bisa menjalani sesi menembak dengan baik dan bisa mencetak gol, Klopp siap memberikan sejumlah uang kepada legenda Polandia itu.

"Kami bertaruh saat itu untuk 10 euro. Saya bilang ke Lewy jika dia bisa mencetak lebih dari 10 kali dalam sesi latihan itu, saya akan bayar dia 10 euro, sebaliknya jika dia gagal, dia harus bayar saya. Dompet saya tiba-tiba penuh saat itu," sambungnya.

4 dari 5 halaman

Potensial

Jurgen Klopp lagi-lagi menyinggung potensi yang dimiliki Darwin Nunez. Penyerang 23 tahun itu memiliki modal untuk menjadi penyerang hebat.

"Saya pikir kita semua setuju Nunez punya banyak potensi," kata Klopp.

Namun, Klopp meminta Nunez untuk lebih tenang. Sama seperti kondisi tim Liverpool yang tetap tenang dan mendukung eks pemain Benfica itu.

"Ini hanya soal tetap tenang, tim saya juga tetap tenang dengan situasi Nunez, dan itu keren," tukas Klopp.

 

Sumber: BBC

5 dari 5 halaman

Posisi Klub Kesayangan Kamu di Premier League 2022/2023

Video Populer

Foto Populer