Sukses


Memphis Depay Berkembang Signifikan, Jose Mourinho: Sudah Pantas Main di MU

Bola.com, Jakarta - Manchester United (MU) mendapatkan saran dari pelatih yang pernah menangani The Red Devils, Jose Mourinho. Pelatih asal Portugal itu menilai MU perlu mempertimbangkan perekrutan kembali Memphis Depay ke Old Trafford.

Sudah menjadi rahasia umum kalau MU kini membutuhkan penyerang baru. Saat ini MU hanya memiliki Anthony Martial sebagai penyerang tengah setelah berpisah dengan Cristiano Ronaldo.

MU sudah dikaitkan dengan beberapa penyerang. Namun, belum ada tanda-tanda yang jelas mengenai siapa yang bakal diangkut oleh The Red Devils ke Old Trafford.

Jose Mourinho menilai MU mungkin bisa mempertimbangkan kembali perekrutan Memphis Depay.

"Dia adalah pemain yaang sangat profesional," ujar Jose Mourinho kepada talkSPORT.

2 dari 5 halaman

Belum Siap saat Pertama Datang ke Old Trafford

Sebagian orang menyangsikan Memphis Depay bisa jadi opsi yang bagus di MU, karena ia sempat gagal dalam periode pertamanya bersama The Red Devils. Jose Mourinho mengakui pada periode pertama, Depay belum siap bermain di MU.

"Terkadang seorang pemain terlalu terburu-buru pindah ke klub besar, tetapi ia belum siap untuk itu. Pemain sepertinya tidak memahami bahwa persaingan di klub besar itu sangat berbeda," sambung Mourinho.

"Ada persaingan yang ketat untuk sebuah posisi dan seorang pemain tidak bisa bermain terus karena ada pemain bagus lain di posisi Anda. Itulah yang membuat pemain sepertinya menjadi kekanak-kanakan dan itulah yang terjadi terhadap Memphis," lanjutnya.

 

3 dari 5 halaman

Sudah Matang

Namun, Jose Mourinho menilai jika MU merekrut Memphis Depay kali ini, ceritanya akan berbeda. Sang penyerang kini sudah lebih matang dan siap berkontribusi besar untuk Setan Merah.

"Ketika dia memutuskan pindah ke Lyon, itu adalah langkah yang tepat untuknya. Ia menjadi pemain yang berbeda di sana," ujar Mourinho.

"Saya rasa dia sudah jauh lebih matang semenjak pindah ke Lyon. Ia juga menjadi pemain yang bisa menjadi pembeda saat dibutuhkan," lanjutnya.

 

4 dari 5 halaman

Masuk Rencana Ten Hag

Menurut gosip yang beredar, Manchester United memang tertarik untuk memulangkan Memphis Depay ke Old Trafford.

Setan Merah dilaporkan sedang menjalin komunikasi dengan agen sang pemain untuk ia pindah ke Old Trafford.

Sumber: talkSPORT

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 30/12/2022)

5 dari 5 halaman

Persaingan di Premier League

Video Populer

Foto Populer