Sukses


Liverpool Susah Payah Atasi Leicester City di Liga Inggris, Klopp Punya Banyak Catatan

Bola.com, Jakarta - Liverpool sukses meraih poin penuh kala menjamu Leicester City di Anfield dalam lanjutan Liga Inggris 2022/2023, Sabtu (31/12/2022) dini hari WIB. The Reds menang tipis 2-1 dalam laga ini.

Gawang Liverpool yang dikawal Alisson justru bobol lebih dulu melalui Kieman Dewsbury-Hall saat laga baru berjalan empat menit. Diawali dari usaha Patson Daka untuk mengancam pertahanan, bola diselesaikan oleh Dewsbury-Hall untuk menjadi gol.

Namun Liverpool mampu bangkit mengejar ketertinggalan, bahkan berbalik unggul. Diawali dari gol bunuh diri yang dilakukan Wout Faes yang mengirimkan bola ke gawangnya sendiri.

Menjadi malam yang buruk bagi Wout Faes, ia kembali mencetak gol bunuh diri pada menit-menit akhir babak pertama. Bola tembakan Darwin Nunez menghantam tiang dan mengenai Wout Faes lalu masuk ke gawang sendiri.

Kedua tim saling melakukan juara beli serangan pada 45 menit kedua. Namun skor 2-1 bertahan hingga pertandingan usai. Kemenangan ini membuat Liverpool masih berada di urutan keenam dengan nilai 28 dan terpaut satu angka di bawah Manchester United.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Puas

Dilansir dari situs resmi Liverpool, pelatih Jurgen Klopp mengaku bangga dengan kinerja yang ditunjukkan anak asuhnya meladeni perlawanan Leicester City. Klopp menyebut tim lawan mampu merepotkan timnya.

“Hasilnya jelas sangat menyenangkan tetapi kami semua melihat permainan itu dan itu bukan penampilan terbaik kami. Gawang kami kebobolan di awal permainan membuat tim harus berbenah,” ujar Jurgen Klopp.

3 dari 5 halaman

Bangkit Setelah Kecolongan

Diketahui gawang Alisson Becker kebobolan saat laga baru berjalan empat menit. Kelengahan Virgil van Dijk dkk. dibayar lunas ketika bangkit untuk mengejar ketertinggalan.

“Kami kehilangan bola di saat yang salah, ketika kami terlalu terbuka. Kemudian kami memiliki momen yang tapat. Mencetak gol yang dianulir dan kemudian dua gol bunuh diri terjadi. Saya pikir terutama gol kedua dilakukan dengan brilian,” terang pelatih asal Jerman.

4 dari 5 halaman

Leicester Merpotkan

Jurgen Klopp turut memuji penampilan Leicester yang terus merepotkan timnya. Beberapa peluang mereka dapatkan pada babak kedua, membuat Liverpool benar-benar diuji sepanjang permainan.

“Mereka memainkan permainan yang sangat bagus, pujian untuk Leicester. Bukan kebetulan karena mereka jelas memiliki rekor tandang yang cukup baik,” beber Klopp.

“Ketika hanya 2-1 melawan lawan yang bagus maka Anda harus berjuang. Itulah yang kami lakukan dan saya senang dengan itu, tapi tentu saja kami harus bermain lebih baik,” tegas mantan manajer Borussia Dortmund.

Sumber: Liverpool

5 dari 5 halaman

Yuk Intip Posisi Tim Favoritmu di Musim Ini

Video Populer

Foto Populer