Sukses


Liga Inggris: Punya Aubameyang, Mengapa Chelsea Lebih Percaya pada Kai Havertz?

Bola.com, Jakarta - Manajer Chelsea, Graham Potter buka suara terkait keputusannya memainkan Kai Havertz sebagai penyerang tengah The Blues. Ia menilai Havertz punya kualitas yang fantastis dan bisa jadi mesin gol baru Chelsea di posisi tersebut.

Havertz pertama kali bergabung dengan Chelsea di tahun 2020 silam. Semenjak pindah ke London Barat, pemain timnas Jerman itu kerap berubah-ubah posisinya di skuat Chelsea.

Baru-baru ini, Graham Potter membuat percobaan dengan Havertz. Ia menaruh sang pemuda sebagai penyerang tengah Chelsea saat ini.

Potter menilai Havertz sangat cocok bermain di posisi tersebut. "Ya, saya suka melihat Kai bermain di posisi penyerang tengah," ujar Potter kepada laman resmi Chelsea.

2 dari 5 halaman

Ancaman yang Nyata

Potter tahu bahwa menjadi penyerang tengah bukan posisi alami Havertz di Chelsea. Namun ia menilai Havertz benar-benar tampil apik di posisi tersebut.

"Sebagai seorang penyerang nomor sembilan, dia memberikan kami fleksibilitas dan juga variasi dalam serangan kami," lanjut Potter.

"Dia bisa bermain agak mundur namun di saat yang bersamaan ia bisa mengancam pertahanan lawan dan mencetak gol."

3 dari 5 halaman

Kontribusi Besar

Potter mengakui bahwa ia belum bisa memastikan Havertz akan terus mengisi posisi nomor sembilan di timnya. Ia menyebut bahwa timnya akan terus beradaptasi dengan kondisi pertandingan jadi posisi Havertz bisa berubah-ubah.

"Dengan periode yang kami lalui ini, kami harus beradaptasi dengan beberapa hal. Sebenarnya akan lebih baik jika ada kejelasan mengenai posisi seorang pemain," sambung Potter.

"Namun terkadang kami tidak bisa memberikan kepastian itu. Kami memiliki pemain-pemain berkualitas yang bisa bermai ndi beberapa posisi dan Kai adalah salah satunya," imbuhnya.

Sumber: Chelsea FC

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, 1/1/2023)

4 dari 5 halaman

Cara Nonton Liga Inggris Legal dan Aman

Selama tiga tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

 

5 dari 5 halaman

Posisi Chelsea Saat Ini

Video Populer

Foto Populer