Sukses


Bursa Transfer Liga Inggris: Chelsea Sepakati Transfer Bek Muda Prancis dari AS Monaco

Bola.com, Jakarta - Chelsea bergerak cepat dalam menyambut pembukaan jendela transfer pemain musim dingin atau Januari 2023. Pemain baru segera kembali mereka dapat.

Bek muda asal Prancis, Benoit Badiashile dikabarkan segera berkostum Chelsea. The Blues telah menyetujui kesepakatan menggaetnya dari AS Monaco dengan mahar 35 juta pounds atau Rp657 miliar.

Melansir Sky Sports, Benoit Badiashile dijadwalkan menjalani tes medis di markas Chelsea hari ini, Senin (2/1/2023) waktu setempat. Ia juga melewatkan laga terakhirnya bersama AS Monaco di Ligue 1 akhir pekan ini untuk bertolak ke London.

Nama Benoit Badihasile akan menjadi rekrutan berikutnya yang dilakukan Chelsea pada jendela transfer musim dingin 2023. Sebelumnya, tim yang bermarkas di Stamford Bridge lebih dulu menggaet pemain asal Brasil, Andrey Santos.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Incaran Lama

Benoit Badiashile memang sudah lama diidam-idamkan Chelsea. Pemain berusia 21 tahun itu sudah mencatat 135 penampilan bersama AS Monaco dan dua kali di Timnas Prancis.

Sky Sports News melaporkan pada akhir Desember bahwa klub London Barat sedang dalam pembicaraan lanjutan mengenai kesepakatan untuk pemain internasional Prancis berusia 21 tahun itu.

Badiashile dianggap sebagai salah satu bek tengah muda berkaki kiri terbaik di Eropa dan ini telah menjadi profil pemain yang diinginkan Chelsea sejak musim panas.

3 dari 5 halaman

Durasi Kontrak

Chelsea dikabarkan mengontrak Badiashile dengan durasi cukup lama. Bek Prancis itu akan diikat kontrak selama 6,5 tahun oleh Chelsea.

Pelatih Chelsea, Graham Potter belum mau buka suara perihal perekrutan Badiashile. “Sampai seseorang memberi tahu saya bahwa ada yang telah ditanda tangani. Saya tidak adail untuk berkomentar,” tuturnya dilansir dari Sky Sports.

4 dari 5 halaman

Belanja Pemain Baru

Chelsea cukup aktif pada jendela transfer musim dingin kali ini. Pemain berusia 18 tahun, Andrey Santos dari Vasco da Gama sudah lebih dulu dites medis, Sabtu (31/12/2022).

Sejak Todd Boehly mengambil alih Chelsea pada Mei 2022, klub telah menjalankan strategi untuk merekrut pemain muda berbakat. Wesley Fofana (21 tahun), Carney Chukwuemeka (19), Cesare Casadei (19), David Datro Fofana (20) dan Gabriel Slonina (18) semuanya telah bergabung dengan klub berjulukan The Blues.

Sumber: Sky Sports

5 dari 5 halaman

Tengok Peringkat Chelsea di Musim Ini

Video Populer

Foto Populer