Sukses


Hubungan dengan Diego Simeone Hancur, Joao Felix Diobral ke Arsenal dan MU: Pinjam Setengah Musim 21 Juta Euro

Bola.com, Madrid - Media Amerika Serikat yang juga berbasis di Inggris, The Athletic mengabarkan bahwa hubungan antara Joao Felix dengan pelatihnya di Atletico Madrid, Diego Simeone telah retak.

Akibatnya, Atletico Madrid mencoba untuk menyiapkan paket peminjaman untuk Joao Felix kepada tiga tim raksasa Premier League. Ketiganya adalah Arsenal, Manchester United, dan Chelsea.

Siapa pun klub, termasuk tiga kesebelasan itu dapat memakai jasa Joao Felix hingga akhir musim, namun harus bayar 21 juta euro atau setara dengan Rp349 miliar dengan rincian 15 juta euro (Rp249 miliar) untuk biaya pinjaman dan gaji Joao Felix 6 juta euro (Rp99 miliar).

"Joao Felix adalah invesitasi terbesar yang dilakukan oleh Atletico Madrid," ujar Chief Executive Atletico Madrid, Miguel Angel Gil Marin dinukil dari The Athletic.

2 dari 6 halaman

Pembelian Termahal

Atletico Madrid mesti merogoh kocek dalam-dalam hingga memecahkan rekor transfer klub untuk membeli Joao Felix dari Benfica pada 2019 sebesar 127 juta euro (Rp2,1 triliun).

Namun, kontribusi Joao Felix tidak sebanding dengan pengorbanan Atletico Madrid. Penyerang berusia 23 tahun itu cuma bisa mencetak 34 gol dan 18 assist dari 130 penampilan.

3 dari 6 halaman

Relasi dengan Diego Simeone

"Saya percaya dia adalah pemain top kelas dunia. Tetapi, untuk alasan yang tidak layak dibahas sekarang, hubungan antara dia dengan Diego Simeone tidak baik, begitu pula motivasinya," imbuh Miguel Angel Gil Marin.

"Hal yang masuk akal adalah berpikir Joao Felix akan pergi. Meski saya ingin tetap dia tinggal, itu bukanlah ide sang pemain," tutur Miguel Angel Gil Marin.

4 dari 6 halaman

Komunikasi dengan Klub Premier League

The Athletic melaporkan bahwa agen Joao Felix, Jorge Mendes telah berkomunikasi dengan sejumlah klub Premier League terkait kemungkinan peminjaman Joao Felix.

"Saat ini, pihak yang berkepentingan diperkirakan bersedia membayar kurang dari setengah biaya peminjaman ditambah gaji," ulas The Athletic.

5 dari 6 halaman

Tawaran MU Ditolak

Pada musim panas lalu, Manchester United (MU) pernah mendekati Joao Felix. Namun, Atletico Madrid menolak proposal dari tim berjulukan Setan Merah tersebut.

Di bursa transfer musim dingin ini, MU disebut tidak tertarik lagi dengan Joao Felix. Sebab, Manchester United tengah mencari penyerang tengah untuk menggantikan Cristiano Ronaldo.

Sumber: The Athletic

6 dari 6 halaman

Klasemen Sementara Premier League

Video Populer

Foto Populer