Sukses


Curhat Antonio Conte: Sulit Melatih Tottenham Hotspur yang Enggak Punya DNA Juara Liga Inggris

Bola.com, Jakarta - Manajer Tottenham Hotspur, Antonio Conte mengakui timnya belum siap untuk bersaing pada perebutan juara Premier League 2022/2023. Menurutnya, Spurs belum punya DNA juara.

Tottenham Hotspur tampil apik pada awal musim 2022/2023 dan bersaing di papan atas klasemen Premier League. Ini adalah musim kedua Conte di Spurs, jadi ketika tim tampil bagus maka harapan untuk juara pun melambung.

Hanya saja, performa Tottenham kemudian tak cukup konsisten. Pada pekan ke-18 Premier League misalnya, mereka kalah 2-0 dari Aston Villa di kandang sendiri. Hasil yang membuat Tottenham keluar dari empat besar.

Kini, Tottenham berada di posisi ke-5 klasemen Premier League dengan 30 poin. Mereka terpaut 13 poin dari Arsenal yang menguasai puncak klasemen.

2 dari 5 halaman

Tottenham Belum Siap Juara

Kekalahan dari Aston Villa menimbulkan rasa pesimisme di kalangan fans soal peluang juara. Sebab, Tottenham lima kali kalah pada 10 laga terakhir di Liga Inggris. Melihat kondisi itu, Conte sama sekali tidak kaget.

"Saya ingat betul di musim panas, pada awal musim, orang bicara Tottenham sebagai calon juara tetapi menurut pengalaman saya, itu adalah hal yang gila," buka Conte dikutip dari Metro.

"Untuk menjadi pesaing gelar juara, untuk menjadi tim yang siap bertarung untuk memenangkan gelar Anda butuh fondasi yang solid. Artinya, punya 14 atau lima pemain kuat, berkualitas, dan pemain muda yang berkembang."

"Dan setiap musim Anda bisa menambah dua pemain tetapi dua pemain dengan investasi £50 juta, £60 juta, £70 juta dan dengan cara ini berarti Anda merekrut pemain penting yang meningkatkan kualitas dan level tim Anda, tetapi ini adalah proses guys," tegasnya.

3 dari 5 halaman

Sulit Karena Lama tak Juara!

Menurut Conte, masih ada satu faktor yang membuat Tottenham belum siap juara. Selain komposisi pemain, lingkungan di Tottenham juga belum siap. Tottenham cukup lama tak memenangkan trofi sehingga Conte butuh waktu untuk membangun tim.

"Orang pikir Anda datang dan Anda menang. Ini bisa terjadi pada tim yang terbiasa juara di masa lalu. Tetapi jika Anda tidak terbiasa berarti Anda harus menciptakan lingkungan dan untuk alasan itu Anda membutuhkan waktu dan kesabaran," kata Conte.

'Saya mengerti para penggemar kecewa karena mereka dapat bilang, 'Tapi kami sudah lama bersabar', saya mengerti tetapi situasinya begini. Jika Anda menginginkan kebenaran, saya dapat mengatakan yang sebenarnya. Saya pelatihnya, saya tahu kondisi klub," tegas Conte.

Sumber: Metro

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, 2/1/2023)

 

4 dari 5 halaman

Cara Nonton Liga Inggris Legal dan Aman

Selama tiga tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

 

5 dari 5 halaman

Persaingan di Liga Inggris 2022/2023

Video Populer

Foto Populer