Sukses


Statistik Darwin Nunez Kala Liverpool Keok di Kandang Brentford: Capek-capek Bikin Gol, Eh Dianulir

Bola.com, Jakarta - Nama bomber Liverpool, Darwin Nunez kembali mendapat sorotan. Kinerjanya sebagai penyerang di Liverpool masih belum teruji benar saat The Reds dipaksa kalah 1-3 dari tuan rumah Brentford dalam lanjutan Liga Inggris 2022/2023, Selasa (3/1/2023) dini hari WIB.

Tiga gol kemenangan Brentford masing-masing tercipta dari aksi bunuh diri Ibrahima Konate serta gol Yoane Wissa dan Bryan Mbeumo. Liverpool hanya mampu mencetak sebiji gol melalui Alex Oxlade-Chamberlain.

Darwin Nunez terakhir kali mencetak gol pada 12 November 2022. Saat itu Nunez memborong dua gol dalam kemenangan Liverpool 3-1 atas Southampton.

Sementara Nunez kembali diturunkan sebagai starter saat Liverpool datang menyambangi markas Brentford. Pemain asal Uruguay itu masih saja kesulitan mencetak gol.

Yuk simak statistik milik Darwin Nunez dalam laga Liverpool kontra Brentford dini hari tadi.

2 dari 4 halaman

Statistik Darwin Nunez

Melansir akun twitter Squawka, Darwin Nunez mencatatkan akurasi umpan hanya 58 persen. Ia tampil penuh tanpa digantikan pemain lain mencatatkan 30 kali sentuhan.

Hanya 12 kali operan yang mampu dicatat Nunez dalam pertandingan ini. Dari jumlah itu, sembilan di antaranya sentuhan di area kotak penalti lawan. Nunez dua kali terperangkap offside.

Mantan pemain Benfica memiliki 3 kali tembakan dan satu tembakan mengarah ke gawang Brentford. Ada satu gol milik Darwin Nunez ke gawang Brentford yang dianulir wasit.

Nunez juga kembali melewatkan satu peluang emas untuk mencetak gol. Ditambah ia harus diganjar kartu kuning oleh wasit dalam pertandingan kontra Brentford, tepatnya pada menit ke-72.

Sumber: Squawka

3 dari 4 halaman

Performa Liverpool

Liverpool gagal melanjutkan tren positifnya dalam lanjutan Liga Inggris pasca-jeda Piala Dunia 2022. Sudah tiga pertandingan mereka lalui usai jeda kompetisi.

Hasilnya, pasukan Jurgen Klopp sempat menang 3-1 atas Aston Villa. Kemudian The Reds menjinakkan Leicester City 2-1 di kandang sendiri sebelum malam pergantian tahun 2023.

Sayangnya, laju positif Liverpool dirusak Brentford dalam laga pertama di tahun baru 2023. Hasil ini membuat Liverpool masih berada di posisi enam dengan 30 poin, namun sangat rawan digeser tim lainnya, termasuk Brentford.

4 dari 4 halaman

Yuk Intip Klasemen Liga Inggris Musim Ini

Video Populer

Foto Populer