Sukses


Liga Inggris: Liverpool Keok di Markas Brentford, Jurgen Klopp Sentil Pengadil Lapangan

Bola.com, Jakarta - Liverpool tak berkutik saat menyambangi markas Brentford dalam lanjutan pekan ke-19 Liga Inggris 2022/2023, Selasa (3/1/2023) dini hari WIB. The Reds kalah 1-3 dari tuan rumah di Gtech Community Stadium.

Tiga gol kemenangan Brentford masing-masing tercipta dari aksi bunuh diri Ibrahima Konate serta gol Yoane Wissa dan Bryan Mbeumo. Liverpool sempat memperkecil ketinggalan berkat gol Alex Oxlade-Chamberlain.

Berkat hasil ini, Brentford berhak naik ke peringkat tujuh klasemen dengan poin 26. Mereka hanya tertinggal dua angka dari Liverpool yang duduk di posisi keenam.

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp mengkritik kinerja wasit Stuart Attwell yang memimpin pertandingan. Menurut klopp, wasit seharusnya tidak mengesahkan gol ketiga Brentford.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Kritik Wasit

Jurgen Klopp mempertanyakan gol ketiga Brentford yang dicetak Bryan Mbeumo. Menurutnya, Mbeumo melakukan pelanggaran terhadap Ibrahima Konate sebelum mencetak gol.

"Gol ketiga, saya tidak tahu. Dalam situasi itu, ketika Anda berlari kencang dan mendapatkan dorongan di belakang, Anda kehilangan kendali dan jatuh," kata Klopp kepada Sky Sports.

"Attwell mengira itu bukan pelanggaran. Sebaliknya, jika itu pelanggaran, anda tidak akan pernah mengatakan 'tidak, tidak, tidak'. Dia menjelaskan itu, jika seseorang akan bertanya kepadanya,” tutur Klopp.

"Gol ketiga tidak ada hubungannya dengan hal lain, itu hanya pelanggaran. Gol ketiga yang benar-benar tidak bisa saya hormati,” lanjut dia.

3 dari 5 halaman

Terima Kekalahan

Meski tidak puas dengan kinerja wasit, Klopp tidak mau menggunakan hal itu sebagai alasan atas kekalahan timnya pada pertandingan melawan Brentford.

"Saya tahu orang -orang akan mengatakan saya menggunakannya sebagai alasan. Tidak. Saya berharap kami melakukan yang lebih baik," ujar Klopp.

"Saya tidak ingin memainkan permainan yang ingin mereka mainkan tetapi pada akhirnya itu terjadi seperti itu dan kami harus menunjuk pada diri kami sendiri dan kami melakukan itu 100 persen.”

"Kami kebobolan gol pertama di saat kami seharusnya sudah 2-0, peluang super untuk Darwin Nunez dan Kostas Tsimikas, sendirian di depan gawang,” tegas Klopp.

Sumber: Sky Sports

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 3/1/2023)

4 dari 5 halaman

Persaingan Liga Inggris

Premier League 2022/2023 berjalan dengan menarik dan sengit. Juara bertahan Manchester City masih kesulitan menembus urutan pertama yang kini dikuasai Arsenal.

The Gunners (julukan Arsenal) bercokol di posisi pertama dengan nilai 43 dari 16 pertandingan. Mereka unggul tujuh poin dari Man City yang ada di bawahnya.

MU kini sukses merangsek masuk di posisi empat besar. Mereka hanya tertinggal dua poin dari penghuni posisi ketiga yaitu Newcastle United.

Sementara trio Southampton, Wolverhampton, dan Nottingham Forest masih berjibaku di zona degradasi.

5 dari 5 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu di Musim Ini

Video Populer

Foto Populer