Sukses


3 Pemain Chelsea yang Bisa Terdampak Rencana Datangkan Enzo Fernandez: Jorginho Siap Angkat Koper Nih

Bola.com, Jakarta - Chelsea dilaporkan tertarik untuk mengontrak gelandang Benfica Enzo Fernandez di jendela transfer musim dingin 2023. Kabar itu menguat dari berbagai sumber, salah satunya adalah pakar transfer, Fabrizio Romano.

Enzo Fernandez telah menjadi salah satu properti sepak bola terpanas di Eropa setelah penampilannya yang sempurna di Piala Dunia FIFA 2022 Qatar. Chelsea pun tidak salah jika meliriknya.

Enzo Fernandez mendapat predikat sebagai pemain muda terbaik pada pergelaran Piala Dunia 2022. Ia ikut bahu-membahu bersama Lionel Messi mengantarkan tim Tango juara dengan mengalahkan Prancis di final.

Sejumlah klub Eropa telah dikaitkan dengan pemain berusia 21 tahun itu. Chelsea dianggap sebagai salah satu yang terdepan untuk mendapatkan tanda tangannya. Sementara sang pemain juga sangat ingin pindah dari Benfica.

Namun, jika Fernandez akhirnya bergabung dengan The Blues Januari ini, kedatangannya dapat memengaruhi beberapa pemain tim utama di Stamford Bridge. Siapa saja pemain Chelsea yang bakal terancam akan kehadirannya nanti?

2 dari 5 halaman

Denis Zakaria

Deniz Zakaria baru saja direkrut Chelsea dari Juventus pada musim panas lalu dengan status pinjaman. Namun pemain berusia 24 tahun itu bisa terancam dengan kedatangan Enzo Fernandez.

Sejak transfer hari terakhirnya ke Chelsea, Zakaria merasa waktu bermain agak sulit didapat. Belum ada kontribusi besar yang disumbangkan untuk The Blues.

Padahal Chelsea sempat berniat mempernanenkannya dari Juventus. Kepindahan Enzo Fernandez bisa jadi membuat Chelsea berubah pikiran.

Zakaria hanya tampil empat kali untuk tim London Barat itu di semua kompetisi musim ini. Dia telah bermain total 248 menit. Sekaligus merupakan yang paling sedikit kedua dari pemain tim utama Chelsea.

3 dari 5 halaman

Ruben Loftus-Cheek

Gelandang Inggris berusia 25 tahun itu juga bisa terpengaruh oleh kemungkinan kedatangan bintang Argentina Fernadez di bulan Januari ini.

Ruben Loftus-Cheek banyak waktu bermain musim ini di Chelsea karena badai cedera yang mereka hadapi di sektor lini tengah.

Namun ia bisa kehilangan tempat apabila Enzo Fernandez datang. Sebab baik Enzo dan Loftus-Cheek memiliki posisi yang sama di dalam permainan, yaitu gelandang tengah.

Jika harus bersaing dengan Enzo Fernandez nantinya, ia masih mungkin mendpatkan tempat untuk bersaing dengan nama-nama seperti Mateo Kovacic, N'Golo Kante, dan Mason Mount untuk peran tersebut.

4 dari 5 halaman

Jorginho

Dari segi gaya bermain, Jorginho hampir mirip dengan Enzo Fernandez sebagai sosok jenderal lapangan tengah.

Kedua pemain dapat digambarkan sebagai playmaker yang sangat dalam dan ssuka mendikte tempo permainan dari dasar lini tengah.

Jorginho telah dijuluki playmaker spesialis deep-lying dan telah beroperasi di posisi tersebut sejak pindah ke Stamford Bridge pada 2018.

Melihat masa depannya yang belum pasti bersama Chelsea, ada kans ia akan didepak saat Enzo Fernandez datang. Sementara apabila ia memilih bertahan, mungkin waktu bermainnya akan terpengaruh dengan kehadiran Enzo Fernandez.

Sumber: Sportskeeda

5 dari 5 halaman

Tengok Peringkat Chelsea di Musim Ini

Video Populer

Foto Populer