Sukses


Julukan Aneh bin Ajaib 9 Bintang di Liga Inggris (Bagian 1): Ada Mata Avatar hingga Mesin Pemotong Rumput

Bola.com, Jakarta - Pemain sepak bola, termasuk di Liga Inggris, biasanya punya julukan khusus, ada yang diberikan oleh fans, rekan setim, pelatih, maupun media. Julukannya bisa merujuk pada berbagai macam hal, mulai penampilannya di lapangan hijau maupun karena fisiknya. 

Misalnya saja Lionel Messi yang mendapatkan julukan La Pulga alias si kutu. Ini merujuk pada masa lalunya yang memiliki masalah hormon, sehingga terlihat mungil dan tidak bisa bertambah tinggi kala itu.

Namun, ada beberapa julukan aneh yang tersemat pada pemain yang pernah berlaga di Premier League. Julukan tersebut bahkan tidak lepas meski sang pemain sudah tidak lagi di Liga Inggris.

Pada bagian pertama ini kita akan membahas lima pemain dengan julukan aneh di Liga Inggris. Langsung kita simak daftarnya.

 

2 dari 6 halaman

1. Cumdog (Jason Cummings)

Mantan pemain Nottingham Forest yang kini bermain di Skotlandia, Jason Cummings, mendapat julukan "Cumdog". Striker Australia itu bahkan yang membuat julukannya sendiri dan sempat viral di media sosial.

"Saya bergulat dengan seorang pria bernama Grado," kata Cummings mengungkapkan di Instagram.

"Dia adalah seorang pegulat di Skotlandia, dan dia datang ketika saya masih di Hibs. Saya menuliskan 'Cumdog' di dada dan aku memukulnya," sambungnya.

 

3 dari 6 halaman

2. Avatar Eyes (Mesut Ozil)

Tidak seperti beberapa pemain dalam daftar ini ketika Mesut Ozil pertama kali mendapat julukan "Avatar Eyes". Dia mendapat julukan itu bukan dari suporter melainkan oleh komentator Ray Hudson.

Ozil mendapatkan julukan itu saat masih berseragam Arsenal dan Hudson menyebutnya 'Avatar Eyes" karena matanya mirip sosok di film Avatar. Ozil memiliki beberapa julukan lain selama karirnya, mulai dari "The Raven" hingga "Messi dari Jerman".

 

4 dari 6 halaman

3. The Wardrobe (Papa Bouba Diop)

Mantan gelandang Senegal Papa Bouba Diop banyak menghabiskan kariernya di Liga Inggris. Dia pernah bermain untuk Fulham, Portsmouth, dan West Ham United.

Saat memperkuat Fulham Diop mendapat julukannya, "The Wardobe" alias lemari pakaian karena fisik tubuhnya yang besar. Dia juga sering dibandingkan dengan pesepak bola Amerika Serikat William Perry yang mendapat julukan "The Fridge" atau kulkas.

 

5 dari 6 halaman

4. The Lawnmower (Nigel de Jong)

Mantan bintang Manchester City Nigel de Jong mengukuhkan statusnya sebagai gelandang tekel yang tangguh. Pemain Belanda itu juga terkenal dengan tendangan kung-fu yang menghantam dada gelandang Spanyol Xabi Alonso pada  final Piala Dunia 2010.

Permainannya yang kerap menghentikan lawan dengan cara apapun itu yang membuatnya dijuluki "The Lawnmower" alias mesin pemotong rumput.

De Jong juga pernah mendapat julukan "The Terrier" setelah mematahkan kaki Stuart Holden dalam pertandingan persahabatan internasional.

 

6 dari 6 halaman

5. Baby Killer (Javier Hernandez)

Striker Meksiko Javier Hernandez memiliki julukan yang kurang dikenal dan lebih aneh daripada "Chicharito" alias kacang polong kecil. Pada 2010, mantan striker Manchester United itu mendapat julukan Baby Killer dari surat kabar olahraga Meksiko, Record.

Tetapi makna dibalik julukan Baby Killer tidak pernah terungkap. Terlepas dari itu, dia mampu mencetak lebih dari 50 gol di Premier League bersama Manchester United dan West Ham.

Sumber: Daily Star

Video Populer

Foto Populer