Sukses


Julukan Aneh bin Ajaib 9 Bintang di Liga Inggris (Bagian 2): Kocak, Sebutannya Si Tukang Merajuk

Bola.com, Jakarta - Pada bagian pertama terungkap julukan aneh untuk mantan bintang Liga Inggris, Mesut Ozil hingga Javier Hernandez. Selain mereka ada sejumlah julukan aneh yang pernah tersemat bagi para pemain Premier League.

Pemain sepak bola, termasuk di Liga Inggris, biasanya punya julukan khusus, ada yang diberikan oleh fans, rekan setim, pelatih, maupun media. Julukannya bisa merujuk pada berbagai macam hal, mulai penampilannya di lapangan hijau maupun karena fisiknya. 

Misalnya saja Lionel Messi yang mendapatkan julukan La Pulga alias si kutu. Ini merujuk pada masa lalunya yang memiliki masalah hormon, sehingga terlihat mungil dan tidak bisa bertambah tinggi kala itu.

Namun, ada beberapa julukan aneh yang tersemat pada pemain yang pernah berlaga di Premier League. Julukan tersebut bahkan tidak lepas meski sang pemain sudah tidak lagi di Liga Inggris.

Pada bagian kedua ini kita akan membahas tiga pemain dengan julukan aneh di Liga Inggris. Langsung kita simak daftarnya.

 

2 dari 5 halaman

1. One Size (Fitz Hall)

Ada hal unik dalam karier sepak bola Fitz Hall. Pemain Inggris ini adalah mantan bek Crystal Palace, QPR, Wigan hingga terakhir memperkuat Watford sebelum gantung sepatu.

Setelah pensiun dari Premier League, sang pemain berkarier di klub Sunday League, Percival, dan menjadi seorang striker hingga mencetak hat-trick di debutnya. Namun belum diketahui makna di balik julukan "One Size" yang disematkan untuknya.

 

3 dari 5 halaman

2. The Shop (Lenell John-Lewis)

Lenell John-Lewis  belum pernah merasakan tampil di Premier League. Namun, pemain asli Inggris yang kini bermain untuk klub Nation League, York City, itu memiliki julukan yang unik yakni "The Shop".

Julukan itu tersemat karena namanya mirip dengan nama toko yang terkenal di daerah itu. Kini toko-toko pinggir jalan dengan lagu yang mengalun di sudut ruangan tergantikan dengan toko online.

 

4 dari 5 halaman

3. Wash (David N'Gog)

Mantan pemain Liverpool, David N'gog, mendapatkan julukan aneh "Wash" alias cuci. Julukan itu lahir karena iklan shampo dengan slogan 'Wash N'Go' (wash and go atau cuci dan pergi).

Pelafalan nama pemain Prancis ini memang terdengar seperti N'go saat diucapkan oleh orang Inggris. Karier N'gog di Anfield juga terbilang cepat pergi setelah gagal bersinar.

 

5 dari 5 halaman

4. The Incredible Sulk (Nicolas Anelka)

Julukan The Incredible Sulk alias Si Tukang Merajuk yang Luar Biasa tersemat ke Nicolas Anelka. Pemain Prancis ini memang tampil luar biasa saat di Premier League bersama Chelsea, Arsenal, hingga Liverpool.

Meski sangat tajam di setiap klub yang dia bela, Anelka hampir jarang tersenyum bahkan saat mencetak gol. Faktor tersebut yang membuatnya mendapat julukan ini.

Sumber: Daily Star

Video Populer

Foto Populer