Sukses


Starting XI Terbaik Liga Inggris Sepanjang 2022 Versi Opta: Fix, Erling Haaland Tidak Masuk

Bola.com, Jakarta - Opta telah mengumumkan tim terbaik Liga Inggris 2022. Namun, ada yang mengejutkan dari tim tersebut.

Striker haus gol Erling Haaland tidak termasuk dalam dafar ini. Meski baru bergabung pada musim panas 2022, Haaland telah mencetak 21 gol dan 15 assist di Manchester City.

Alasan Opta tidak memasukan Haaland karena hanya pemain yang tampil pada dua musim sepanjang 2022 yang masuk daftar. Analisis data juga menggunakan statistik untuk menentukan pemain terbaik.

Dari daftar pemain terbaik itu, tidak ada nama yang mengejutkan. Para pemain ini memang layak menjadi pemain terbaik Liga Inggris 2022.

Penasaran siapa saja pemain yang masuk? Berikut Starting XI pemain terbaik Liga Inggris 2022 versi Opta.

 

2 dari 6 halaman

Kiper

Penjaga gawang: Alisson Becker

Tidak ada yang meragukan kiper Liverpool ini. Dia hanya kebobolan 11 gol selama 2022 karena penyelamatannya yang fantastis.

 

3 dari 6 halaman

Belakang

Bek kanan: Kieran Trippier

  • Trippier membuat dampak sensasional sejak tiba di Newcastle. Klub ini berada di urutan ke-19 saat Trippier bergabung pada Januari 2022 dan mereka sekarang berada di peringkat ketiga.

Bek tengah: Thiago Silva

  • Bek veteran Chelsea tersebut mungkin jadi salah satu pemain tertua di Premier League dengan usia 38. Namun, kematangan dan pengalamannya membuatnya lugas mengambil keputusan.

Bek tengah: Gabriel Magalhaes

  • Magalhaes bakal mendampingi seniornya di Brasil dalam skuad ini. Bek ini memberikan rasa aman lini pertahanan Arsenal hingga kini berada di puncak.

Bek kiri: Andy Robertson

  • Dia pemain penting bagi Liverpool. Persentase kemenangan The Reds turun dari 73 persen menjadi 50 persen saat Robertson absen. 

 

4 dari 6 halaman

Tengah

Gelandang bertahan: Declan Rice

  • Rice mampu memberikan filter bagi serangan lawan. Dia juga ahli memenangi penguasaan bola daripada pemain lain (302 kali) dan yang tertinggi untuk pergerakan bola secara agresif (183).

Gelandang bertahan: Rodri

  • Rodri membuat permainan Manchester City terus berdetak. Pemain asal Spanyol itu juga talah memberikan 2.677 umpan dan merupakan jumlah tertinggi di Premier League.

Gelandang sayap kanan: James Maddison

  • Pemain Leicester ini talah mencatat total jumlah gol dan assist sebanyak 23 kali dalam 30 pertandingan Premier League. Tidak salah Maddison dipanggil ke skuad Inggris untuk Piala Dunia 2022.

Gelandang serang: Kevin De Bruyne

  • Pemain Belgia ini jadi salah satu kunci keberhasilan Manchester City juara Premier League musim lalu. Dia mencatat rekor tertinggi liga dengan 110 peluang dan 16 assist.

Gelandang sayap kiri: Son Heung-min

  • Son Heung-min layak masuk dalam skuad ini. Pemain Tottenham itu mengemas 18 gol sepanjang 2022.

 

5 dari 6 halaman

Depan

Penyerang: Harry Kane

  • Meski patah hati pada Piala Dunia 2022, kapten Inggris ini masih bersinar bersama Tottenham. Dia mencetak 26 gol dan jika digabungkan dengan assist menjadi 34 kali tahun lalu.

Sumber: TheSun

Selama tiga tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

 

6 dari 6 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer