Sukses


Liga Inggris: Baru Kembalikan Dubravka ke Newcastle, MU Ingin Pinjam Kiper Cadangan Crystal Palace

Bola.com, Jakarta - Manchester United (MU) sedang dalam pembicaraan mengenai peminjaman kiper Crystal Palace Jack Butland. Setan Merah sebelumnya sudah mengemablikan Martin Dubravka ke Newcastle.

Jack Butland merupakan kiper pelapis untuk Vicente Guaita di Selhurst Park. Tidak ada tujuan khusus bagi MU, tetapi disebutkan kalau manajer Erik ten Hag ingin memberikan persaingan kepada David de Gea.

Dubravka telah dipinjamkan ke Old Trafford dari Newcastle selama paruh pertama musim ini, tetapi The Magpies memanggil kembali kiper Slovakia itu pekan lalu.

Dia membuat total dua penampilan untuk MU, yang mana keduanya dilakukan di Carabao Cup. Setelah kepergiannya, MU kini berharap bisa mendatangkan Jack Butland sebagai opsi cadangan.

 

2 dari 5 halaman

Kiper Termuda Timnas Inggris

Butland, 29, pernah menjadi salah satu penjaga gawang Inggris dengan rating tertinggi. Ia dipanggil ke skuad Euro 2012 pada usia 19 tahun dan menjadi yang termuda sepanjang sejarah.

Setelah membuat terobosan bersama Birmingham, ia berkembang menjadi salah satu penjaga gawang terkuat di Liga Inggris saat berada di Stoke dan menjadi pemain reguler di Timnas Inggris.

Namun, performanya menurun setelah mereka terdegradasi ke Championship pada 2018 dan dia pindah ke Crystal Palace pada 2020 di mana dia menjabat sebagai cadangan Vicente Guaita sejak saat itu.

 

3 dari 5 halaman

Stok Kiper Cukup

MU saat ini memiliki Tom Heaton dan Nathan Bishop sebagai opsi cadangan untuk De Gea, dan Sportsmail sebelumnya melaporkan mereka berencana menunggu untuk membuat keputusan apakah akan membawa pengganti Dubravka.

Namun, Butland telah muncul sebagai target dan potensi kedatangannya dibantu oleh fakta bahwa dia akan diperhitungkan sebagai pemain lokal jika tiba di Old Trafford.

Secara total, pemain berusia 29 tahun itu telah membuat 17 penampilan untuk Palace di semua kompetisi dan memainkan peran penting dalam perjalanan mereka ke semifinal Piala FA musim lalu.

Sumber: Sportsmail

4 dari 5 halaman

Cara Nonton Liga Inggris Legal dan Aman

Selama tiga tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

 

5 dari 5 halaman

Posisi MU Saat Ini

Video Populer

Foto Populer