Sukses


Liga Inggris: 5 Pemain Termahal yang Flop di Chelsea

Bola.com, Jakarta - Chelsea santer disebut siap menebus Enzo Fernandez dari Benfica dengan banderol mahal. Jika jadi bergabung, Fernandez diprediksi bakal flop seperti pemain termahal yang pernah didatangkan The Blues.

Pemain berusia 21 tahun tersebut berhasil mencuri perhatian di Piala Dunia 2022. Dia membawa Timnas Argentina menjadi juara, dan terpilih sebagai pemain muda terbaik pada turnamen di Qatar tersebut.

Chelsea digosipkan menjadi satu di antara tim yang meminati jasa Enzo Fernandez. The Blues kabarnya ingin merekrut sang gelandang pada bursa transfer Januari 2023.

Namun, Benfica tak akan melepas Fernandez dengan harga murah. Di sisi lain, Chelsea dikabarkan bersedia menebus Enzo Fernandez sebesar 127 juta euro.

Jika transfer tersebut terjadi, Fernandez akan menjadi rekrutan termahal dalam sejarah Chelsea. Namun, The Blues wajib waspada.

Sejauh ini, tidak semua rekrutan mahal Chelsea bisa sukses di Stamford Bridge. Siapa saja mereka? Berikut ini lima pemain mahal yang gagal bersinar di Tim London Biru.

 

2 dari 7 halaman

Andriy Shevchenko

Chelsea mendatangkan Andriy Shevchenko dari AC Milan pada 2006. Pemain asal Ukraina tersebut datang ke Stamford Bridge dengan biaya transfer sebesar 43,88 juta euro.

Namun, Shevchenko gagal beradaptasi dengan sepak bola Inggris. Sang striker hanya membuat mencetak 22 gol saja dari 77 pertandingan di semua kompetisi bersama Chelsea.

Shevchenko pada akhirnya meninggalkan Chelsea pada bursa transfer musim panas 2009. Dia memutuskan kembali ke mantan klubnya Dynamo Kiev setelah sempat dipinjamkan ke AC Milan.

 

3 dari 7 halaman

Timo Werner

Chelsea berhasil memenangkan perburuan Timo Werner pada bursa transfer musim panas 2020. The Blues merekrutnya dari RB Leipzig dengan mahar sebesar 53 juta euro.

Werner mampu mencetak banyak gol saat bermain untuk RB Leipzig. Namun, performa pemain timnas Jerman itu bersama Chelsea sangat jauh dari harapan.

Werner hanya mencetak 23 gol dari 89 pertandingan bersama Chelsea. The Blues akhirnya melepas Werner ke RB Leipzig pada musim panas 2022 kemarin.

 

4 dari 7 halaman

Fernando Torres

Fernando Torres bergabung dengan Chelsea dari Liverpool pada Januari 2011. Dia memecahkan rekor transfer termahal di Inggris setelah ditebus dengan biaya 58,5 juta euro.

Torres turut merasakan gelar Liga Champions serta Liga Europa bersama Chelsea. Namun, dia sering diingat sebagai satu di antara pembelian gagal The Blues karena kontribusinya tak sesuai dengan harga mahalnya.

Torres hanya mencetak 45 gol dalam 172 penampilan di semua kompetisi untuk Chelsea. Setelah gagal bersinar bersama The Blues, Torres pada akhirnya dilepas ke AC Milan.

 

5 dari 7 halaman

Alvaro Morata

Chelsea memboyong Alvaro Morata ke Inggris pada tahun 2017. Sang pemain datang ke Stamford Bridge setelah dibeli dari Real Madrid senilai 66 juta euro.

Dengan biaya sebesar itu, Morata diharapkan bisa mencetak gol secara reguler untuk Chelsea. Namun, harga mahal tak menjamin Morata bisa tampil tajam bersama The Blues.

Pemain asal Spanyol itu tampil pada 72 pertandingan dengan mencetak 24 gol. Setelah posisinya tersisih, Chelsea melepas Morata ke Atletico Madrid.

 

6 dari 7 halaman

Romelu Lukaku

Romelu Lukaku kembali bergabung dengan Chelsea pada bursa transfer musim panas 2021. The Blues merekrutnya dari Inter Milan dengan mahar sebesar 113 juta euro.

Kedatangan Lukaku di Stamford Bridge diharapkan bisa membawa Chelsea ke level lain. Namun, pemain Belgia itu justru kesulitan menunjukkan performa terbaiknya.

Karena diganggu cedera, Lukaku hanya mencetak 15 gol dari 44 pertandingan untuk Chelsea. The Blues kemudian meminjamkan Lukaku ke Inter pada musim ini.

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta/Published: 05/01/2022)

7 dari 7 halaman

Simak Posisi Chelsea di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer