Sukses


Transfer Liga Inggris: Benoit Badiashile Resmi Jadi Milik Chelsea

Bola.com, London - Chelsea resmi merekrut Benoit Badiashile, Kamis (5/1/2023) malam.

Pemain yang masih berusia 21 tahun itu didatangkan dari AS Monaco. Chelsea harus membayarkan 38 juta Euro sebagai biaya transfernya.

Dengan usianya yang masih muda, Chelsea berani memberikan kontrak sangat panjang kepada pemain berposisi bek tengah tersebut. Kontrak Badiashile akan berlaku hingga 2030 atau 7,5 tahun ke depan.

Kepercayaan Chelsea tersebut tidak lepas dari pengalaman Badiashile yang sudah seabrek di usianya yang masih muda. Sejak dipromosikan ke tim senior pada 2018, Badiashile sudah bermain sebanyak 150 kali di semua ajang.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 6 halaman

Tak Perlu Repot Adaptasi

Badiashile nantinya tidak perlu repot-repot beradaptasi dengan kebiasaan Graham Potter yang senang mengubah formasi dasar antara tiga atau empat bek. Sebab, ia di AS Monaco bermain sangat baik di kedua formasi tersebut.

Sang pemain juga dikenal memiliki kecepatan, meskipun posturnya tinggi menjulang hingga 194 cm. Badiashile terkenal piawai pula dalam membangun serangan pendek dari bawah.

Kemampuan-kemampuannya itu membuat Didier Deschamps sempat memberikannya debut di timnas Prancis ketika masih berusia 21 tahun.

3 dari 6 halaman

Komentar Badiashile

Walaupun begitu, Badiashile jelas harus kerja keras untuk bisa mendapatkan tempat utama. Di lini belakang, Chelsea masih punya Thiago Silva, Wesley Fofana, Trevoh Chalobah, dan Kalidou Koulibaly.

“Saya sangat senang bisa berada di Chelsea. Saya tidak sabar untuk segera bermain bagi tim ini,” ucapnya di laman resmi klub.

“Saya tidak sabar untuk melihat para penggemar dan bermain di liga terbaik di dunia,” tambah dia.

 

Sumber: Chelsea

Disadur dari: Bola.net (Abdi Rafi Akmal)

4 dari 6 halaman

Teken Kontrak

5 dari 6 halaman

Selfie Dulu

6 dari 6 halaman

Cara Nonton Liga Inggris yang Aman dan Legal

Selama tiga tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

 

Video Populer

Foto Populer