Sukses


Best XI Bintang Termoncer Liga Inggris Sepanjang 2022: Ada Jagoan Asia Lho

Bola.com, Jakarta - Liverpool harus menerima kenyataan pahit. Pelatih Jurgen Klopp dipastikan tak bisa menurunkan salah satu pemain kuncinya, Virgil van Dijk, di laga Liga Inggris maupun kompetisi lain. 

Bek jangkung ber-KTP Belanda itu saat ini tengah tergolek lemas di ruang medis, menyusul cedera yang dialaminya saat bentrok kontra Brentford dalam laga lanjutan Premier League 2022/2023 beberapa waktu lalu.

Bertarung di Gtech Community Stadium, Liverpool tumbang 1-3. Van Dijk tak bisa melanjutkan babak kedua dan eks pemain Southampton itu digantikan Joel Matip.

Hasil medis menyimpulkan Van Dijk disergap cedera hamstring yang cukup parah. Dengan demikian, bek kelahiran 8 Juli 1991 itu harus menepi dalam beberapa pekan.

Ini jelas sangat mengkhawatirkan Liverpool dalam perburuan gelar musim ini, mengingat defender seharga 75 juta pound sterling (Rp 1,3 triliun) masih sangat dibutuhkan.

Kabar baiknya, van Dijk masuk daftar Team of the Year Liga Inggris 2022 versi WhoScored.

 

2 dari 5 halaman

Sosok Spesial

Kapten Timnas Belanda di Piala Dunia 2022 itu dinilai sosok spesial di pentas tertinggi Inggris, meski musim lalu Liverpool finis di tempat kedua.

Selain van Dijk, tiga pemain belakang yang juga masuk daftar adalah Kieran Trippier (Newcastle United), Joel Matip (Liverpool), dan Joao Cancelo (Manchester City).

Di lini tengah James Maddison (Leicester City), Kevin De Bruyne (Manchester City), Rodri (Manchester City), serta bintang Asia milik Tottenham Hotspur berpaspor Korea Selatan Son Heung-min.

 

3 dari 5 halaman

Terbaik di Lini Depan

Di lini depan ditempati bomber anyar City berkebangsaan Norwegia, Erling Haaland. Sejauh ini mantan tukang gedor Borussia Dortmund itu sudah mengemas 21 gol hanya dalam 15 laga Premier League 2022/2023.

Satu nama yang tak kalah mentereng adalah kapten Timnas Inggris yang juga bintang Spurs, Harry Kane. Musim ini, Kane sudah mengemas 15 gol di liga.

Di bawah mistar, sosok yang terpilih adalah penjaga gawang Fulham asal Jerman, Bernd Leno. Leno banjir pujian menyusul aksi heroiknya bersama Fulham musim ini. Pilar berusia 30 tahun itu mencatatkan empat clean sheet dan membuat 62 penyelamatan musim ini.

 

4 dari 5 halaman

Tim Terbaik Liga Inggris 2022

Kiper: Bernd Leno

Belakang

  • Kieran Trippier
  • Joel Matip
  • Virgil van Dijk
  • Joao Cancelo

Tengah

  • James Maddison
  • Kevin De Bruyne
  • Rodri
  • Son Heung-min

Depan

  • Erling Haaland
  • Harry Kane

Sumber: Sportbible

5 dari 5 halaman

Yuk Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer