Sukses


Liga Inggris: Striker Timnas Kamerun Masuk Bidikan MU, Pengganti Cristiano Ronaldo Nih

Bola.com, Jakarta - Manchester United (MU) ingin terus menambah kekuatan di lini serang. MU butuhkan tambahan kekuatan setelah Cristiano Ronaldo hengkang di awal November lalu.

Ronaldo putus kontrak dengan MU setelah wawancara kontroversial bersama Piers Morgan. Kini, Ronaldo sudah resmi gabung Al Nassr, klub Arab Saudi dengan durasi 2,5 tahun kontrak.

Untuk mengisi kekosongan pos yang ditinggalkan Ronaldo, MU dikabarkan ingin memboyong striker Kamerun yang main di Bayern Munchen, Eric Maxim Choupo-Moting di bursa transfer Januari. Konon, manajemen MU sedang berusaha keras agar transfer ini terjadi.

Ketertarikan MU dengan Choupo Moting sebenarnya bukan hal baru. Soalnya, seperti diakui jurnalis Jerman Florian Piettenberg, ketertarikan itu sudah terjadi sejak awal 2022.

Bayern Munchen sebenarnya tak mau kehilangan Choupo Moting. Munchen bahkan sedang bicarakan kemungkinan kontrak baru untuk Moting yang tampil gemilang dengan Kamerun di Piala Dunia 2022 lalu.

2 dari 5 halaman

Terus Membujuk

Pietenberg mengklaim, MU terus membujuk Moting agar mau gabung di Januari ini. Dia pun menguraikan kondisi terkini transfer Moting.

"Berita Choupo Moting: Pertemuan pertama tentang kontrak baru dengan Hasan Salihamidzic, Neppe, ayah Choupo dan agennya. Pembicaraan yang bagus, tapi tak ada keputusan buru-buru," tulis Pietenberg di akun twitternya.

"Dia tak mau jadi cadangan musim depan. Klub seperti MU masih mengejar dia untuk transfer di Januari."

3 dari 5 halaman

Impresif

Sepeninggal Robert Lewandowski, Moting ambil alih lini serang Munchen. Dia tampil bagus di musim 2022/2023 dengan mencetak 11 gol dan 3 assist dari 16 kali penampilan di seluruh kompetisi.

Moting mencetak 6 gol dan 2 assist di 10 laga bundesliga. Dia juga mencetak 3 gol dari 4 kali penampilan di fase grup Liga Champions.

Sejak gabung Munchen dari PSG pada 2020 lalu, pemain 33 tahun ini sudah mencetak 29 gol dan 9 assist dari 74 kali penampilan.

4 dari 5 halaman

Pengalaman

Moting punya pengalaman main di Liga Inggris. Dia pernah gabung Stoke City pada musim 2017/2018. Dia mencetak 5 gol dan 5 assist dari 32 kali penampilan.

Dia lalu pindah ke PSG dimana dia cetak 9 gol dan 3 assist dari 51 kali penampilan. Setelah itu, dia pun diboyong Bayern Munchen.

Kontrak Choupo Moting berakhir di akhir musim. Ini artinya, MU bisa bicarakan soal kontraknya yang bisa diboyong gratis di akhir musim.

Sumber asli: Liputan6 (Defri Saefullah, Published 06/01/2022)

5 dari 5 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer