Sukses


Liga Inggris: Dear Wout Weghorst, Jangan Ngarep Pakai Nomor 7 di MU Ya

Bola.com, Manchester - Penyerang Burnley yang sedang dipinjamkan ke Besiktas, Wout Weghorst, santer dikabarkan menjadi bidikan Manchester United karena Erik ten Hag ingin meminjamnya pada Januari 2023. Dia digadang-gadang mengisi posisi lini depan MU yang kekuatannya terpangkas karena kepergian Cristiano Ronaldo. 

Namun, Wout Weghorst sebaiknya tidak usah terlalu berharap bisa mengenakan jersey nomor 7 yang kini tidak berpenghuni setelah ditinggalkan Ronaldo. Menurut kabar, MU sudah menjanjikan nomor tersebut kepada pemain lain yang juga ingin diboyong ke Old Trafford, Joao Felix. 

Erik ten Hag ingin meminjam Wout Weghorst supaya punya lebih banyak opsi di posisi penyerang. Stok pemain MU di sektor ini menipis setelah berpisah dengan Ronaldo. 

Weghorst akan menjadi solusi jangka pendek. Dia mengoleksi sembolan gol dalam 18 pertandingan bersama Besiktas musim ini. 

Sang pemain mencatatkan namanya di papan skor ketika Benfica menundukkan Kasimpasa di Liga Turki akhir pekan lalu. Dia juga tertangkap kamera melakukan selebrasi pamitan ke fans setelah mencetak gol. Ini menguatkan rumor dia segera merapat ke MU

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Opsi Nomor untuk Weghorst

Lalu, jika tidak bisa memakai nomor punggung 7, opsi apa yang tersedia untuk pemain berusia 30 tahun tersebut? 

Menurut Manchester Evening News, Senin (9/1/2023), opsi realistis bagi Weghorst adalah 7, 13, 15, 16, 24, 26, 27, atau  30. Namun, nomor tujuh harus dicoret karena Setan Merah sudah menjanjikan nomor tersebut kepada Joao Felix yang juga sedang dirayu pindah ke Old Trafford. 

Media Portugal, A Bola, mengklaim CEO MU, Richard Arnold, sudah bilang langsung ke Felix bahwa nomor 7 siap untuk penyerang berusia 23 tahun itu. Pemain Portugal itu juga memakai nomor 7 di klubnya saat ini, Real Madrid. 

 

3 dari 5 halaman

Catatan Apik di Liga Turki

Weghorst meninggalkan Wolfsburg pada Januari 2022 untuk bergabung dengan The Clarets.

Tetapi dia tidak berhasil membantu mereka menghindari degradasi dari Liga Inggris dan pergi ke Besiktas dengan status pinjaman selama satu musim.

Pemain berusia 30 tahun itu telah membuat kesan positif di Super Lig Turki dengan delapan gol dan empat assist dari 16 penampilan.

Laporan tersebut mengklaim bahwa Manchester United tertarik dengan kesepakatan pinjaman hingga akhir musim. MU dikatakan telah mengadakan pembicaraan dengan Burnley, yang harus memanggil kembali Weghorst dari masa pinjamannya di Turki.

 

4 dari 5 halaman

Solusi Murah

Alih-alih menghabiskan banyak uang untuk penyerang tengah baru pada Januari, Manchester United tampaknya mengidentifikasi Weghorst sebagai solusi jangka pendek yang ideal sebelum memperkuat skuad mereka lebih jauh menjelang musim 2023-24.

Gol terbaru Weghorst untuk Besiktas mendorong mereka menang 2-1 atas Kasimpasa pada laga terkini dan dia memberikan perayaan yang emosional kepada para penggemar setelah mencetak golnya di menit akhir.

Sumber: Manchester Evening News  

Selama tiga tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

 

5 dari 5 halaman

Intip Posisi MU

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer