Sukses


Pierre-Emerick Aubameyang Absen saat Chelsea Dihabisi Man City di Piala FA, Graham Potter Beri Penjelasan

Bola.com, Jakarta - Pierre-Emerick Aubameyang, tak ada dalam skuad Chelsea dalam laga kontra Manchester City di putaran ketiga Piala FA, Minggu (8/1/2023) malam WIB. Dalam laga itu, Chelsea kalah telak 0-4 dari Man City di Etihad Stadium.

Chelsea babak belur ketika berkunjung ke markas Man City dalam putaran ketiga Piala FA. Dalam laga tersebut, Graham Potter tidak memasukkan nama Aubameyang dalam lineup The Blues.

Chelsea pun dibuat tidak berdaya. Riyad Mahrez menjadi mimpi buruk The Blues dengan dua gol yang dicetaknya. Dua gol Man City lainnya dicetak oleh Julian Alvarez dan Phil Foden.

Padahal Jumat (6/1/2023) dini hari WIB, kala Chelsea kalah 0-1 dari lawan yang sama di Stamford Bridge dalam lanjutan Premier League, Aubameyang bermain sejak menit kelima menggantikan Raheem Sterling dan ditarik keluar pada menit ke-68.

2 dari 5 halaman

Penjelasan Graham Potter

Pierre-Emerick Aubameyang kemudian tak muncul dalam daftar skuad yang dibawa Graham Potter untuk menghadapi Man City.

Ternyata striker Chelsea asal Gabon berusia 33 tahun itu tengah mengalami cedera satu hari sebelum pertandingan.

"Aubameyang mengalami cedera punggung kemarin, sehingga dia tidak bisa mengikuti laga tandang ini," ujar Graham Potter di situs resmi klub.

 

3 dari 5 halaman

Pulisic dan Sterling Masih Cedera

Chelsea juga tidak bisa memainkan Christian Pulisic dan Raheem Sterling dalam pertandingan melawan Man City.

Graham Potter pun membeberkan kondisi kedua pemain yang memang harus ditarik keluar lapangan begitu cepat saat menghadapi Man City di Premier League.

"Christian baru saja mengalami luka pada lututnya dalam permainan tempo hari, jadi kami masih menganalisisnya. Mungkin akan memakan waktu berminggu-minggu menurut saya," ujarnya.

"Raheem baru beraksi pada menit pertama pertandingan itu, tumit belakangnya terasa aneh dan juga hamstringnya. Jadi sekali lagi kami menganalisis itu," lanjutnya.

 

4 dari 5 halaman

Jadwal Pertandingan Chelsea Berikutnya

Pertandingan: Fulham vs Chelsea

Kompetisi: Premier League

Venue: Craven Cottage

Hari: Jumat, 13 Januari 2023

Jam: 03.00 WIB

Sumber: Chelsea

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 9/1/2023)

5 dari 5 halaman

Posisi Chelsea di Premier League saat Ini

Video Populer

Foto Populer