Sukses


Bintang-bintang Liga Inggris yang Akan Berstatus Bebas Transfer: Siapa Mau Menampung?

Bola.com, Jakarta - Bulan Januari menjadi salah satu bulan yang menarik di sepak bola Eropa. Pada bulan itu biasanya klub mendatangkan atau melepas pemain.

Selain itu, Januari juga kerap dijadikan sebagai bulan untuk memperpanjang kontrak pemain mereka. Namun, para pemain bintang Liga Inggris ini tampaknya tidak akan mendapatkan perpanjangan kontrak di klub masing-masing.

Para pemain bintang yang dimaksud adalah N'Golo Kante, Thiago Silva, Jorginho, Ilkay Gundogan, dan Roberto Firmino.

Kemudian ada Naby Keita, Leandro Trossard, David De Gea, Wilfried Zaha, dan Youri Tielemans. Bintang-bintang Liga Inggris ini tampaknya sudah siap memulai petualangan di klub baru.

2 dari 5 halaman

Ditampung Barcelona

Raksasa Liga Spanyol, Barcelona belakangan memiliki kebijakan yang menarik. Mereka kerap menampung pemain dengan status bebas transfer.

Sebut saja Andreas Christensen, Franck Kessie, Memphis Depay, Sergio Aguero, dan masih ada lagi beberapa pemain yang lain.

Ilkay Gundogan dan N'Golo Kante sampai saat ini masih dikaitkan dengan Barcelona. Bisa jadi Camp Nou menjadi tujuan selanjutnya bagi dua gelandang itu.

Kegemaran Barcelona mengontrak penyerang dari Amerika Selatan juga membuat peluang Roberto Firmino pindah ke Camp Nou sama besarnya dengan Kante dan Gundogan.

3 dari 5 halaman

Pindah Ke Klub Lebih Besar

Sementara itu Wilfried Zaha dan Youri Tielemans hampir dipastikan tak akan memperpanjang kontrak di klub mereka saat ini. Keduanya siap untuk pindah ke klub yang lebih besar.

Pada musim panas 2022, Tielemans sebenarnya sangat dikaitkan dengan Arsenal. Namun, The Gunners tampaknya lebih memilih menungu pemain muda Belgia itu untuk berstatus bebas transfer.

Sementara itu Zaha bisa saja tetap di Inggris musim depan. Tottenham Hotspur bisa menjadi tujuan potensial winger Crystal Palace itu.

Beberapa klub dari Italia juga dikabarkan sedang memantau situasi Wilfried Zaha.

4 dari 5 halaman

Mereka yang Habis Kontrak pada Juni 2023

  • N'Golo Kante (Chelsea)
  • Jorginho (Chelsea)
  • Thiago Silva (Chelsea)
  • Ilkay Gundogan (Manchester City)
  • Roberto Firmino (Liverpool)
  • Naby Keita (Liverpool)
  • David De Gea (Manchester United)
  • Wilfried Zaha (Crystal Palace)
  • Youri Tielemans (Leicester City)
  • Leandro Trossard (Brighton & Hove Albion)

Sumber: Sky Sports

Selama tiga tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

 

5 dari 5 halaman

Simak Posisi Klub Favorit Kamu di Premier League 2022/2023

Video Populer

Foto Populer