Sukses


11 Pemain yang Pindah Klub pada Musim Panas dan Terlupakan di Liga Inggris (Bagian 1): Ada yang Belum Main Malah Sudah Dijual Lagi

Bola.com, Jakarta - Liga Inggris merupakan kompetisi yang kompetitif karena dihuni para pemain berkualitas. Ketatnya persaingan bisa membuat karier seorang pemain tenggelam di balik keseruan kompetisi elite Inggris tersebut.

Setiap bursa transfer, klub berlompa untuk merekrut para pemain berkualitas demi menambah kekuatan dalam mengarungi sisa musim. Saat ini, bursa transfer paruh kedua sudah dibuka sejak awal Januari 2023.

Namun, ternyata ada sejumlah nama yang telah didatangkan sejak musim panas alias pertengahan 2022 tak mampu memberikan dampak signifikan. Penyebabnya adalah karena kalah bersaing hingga problematika cedera yang dialami.

Lantas, siapa saja pemain yang luput dari perhatian publik meski sudah bergabung dengan klub Liga Inggris sejak musim panas lalu? Berikut ini 11 di antaranya yang menjadi pilihan versi Squawka.

2 dari 8 halaman

1. Loris Karius

Newcastle United merekrut Loris Karius pada bursa transfer musim panas 2022. Langkah itu dilakukan Newcastle untuk memberikan pelapis pada Nick Pope yang jadi andalan di bawah mistar gawang.

Sayangnya, Loris Karius tak mampu mencuri perhatian dari pelatih Eddie Howe pada pelatihan. Kabarnya, pada 1 Januari 2023 Newcastle sudah melepas kiper asal Jerman tersebut.

Nasib Loris Karius sungguh ironis di Newcastle United. Kiper berusia 29 tahun itu sama sekali belum pernah bermain untuk Newcastle United dan kini kembali harus menjadi pengangguran.

3 dari 8 halaman

2. Kalvin Phillips

Kalvin Phillips bergabung dengan Manchester City dari Leeds United pada 4 Juli 2023. Perekrutan yang dilakukan City terhadap Kalvin Phillips untuk menambah kualitas di lini tengah.

Sayangnya, cedera baru menghambat karier Kalvin Phillips di City. Pemain asal Inggris itu harus menepi selama 54 hari dan melewatkan 11 pertandingan bersama City.

Kini, Kalvin Phillips sudah pulih dari cedera dan siap diandalkan di lini tengah. Pemain 27 tahun itu tercatat baru membukukan enam penampilan di berbagai ajang bersama klub berjulukan The Citizens itu.

4 dari 8 halaman

3. Diego Carlos

Diego Carlos direkrut Aston Villa dari Sevilla pada 1 Juli 2022. Perekrutan itu dilakukan Aston Villa untuk menambah kualitas di jantung pertahanan.

Sayangnya, musim perdana Diego Carlos di Liga Inggris tak berjalan mulus. Pemain asal Brasil itu mengalami cedera tendon Achilles yang membuatnya absen lama.

Sejauh ini, Diego Carlos sudah melewatkan 21 pertandingan Aston Villa. Belum diketahui kapan sang pemain akan kembali ke lapangan.

5 dari 8 halaman

4. Arthur Melo

Liverpool berhasil mengamankan jasa Arthur Melo dari Juventus pada 1 September 2022. Ketika itu, manajer Jurgen Klopp merekrutnya untuk menambah kualitas di lini tengah.

Namun, debut Arthur Melo bersama Liverpool diganggu masalah cedera yang dialami pada awal Oktober 2022. Situasi itu membuat pemain asal Brasil harus absen hampir 100 hari dan melewatkan 17 laga Liverpool di berbagai ajang.

Arthur Melo saat ini sudah kembali pulih. Pemain berusia 26 tahun itu berpeluang menambah catatan penampilan bersama Liverpool yang kini hanya berjumlah sekali.

6 dari 8 halaman

5. Djed Spence

Tak banyak orang yang sadar Tottenham Hotspur memiliki pemain bernama Djed Spence. Padahal, Tottenham sudah merekrutnya dari Middlesbrough sejak 19 Juli 2022.

Namun, Djed Spence jarang terlihat karena kerap menjadi penghangat bangku cadangan. Manajer Antonio Conte tak memberikan banyak kesempatan pada pemain yang bermain di posisi bek kanan itu.

Sejauh ini, Djed Spence baru bermain sebanyak enam kali bersama Tottrenham Hotspur. Pemain 22 tahun itu hanya mengumpulkan 41 menit bermain dari enam laga yang dimainkannya di berbagai ajang bersama Spurs.

7 dari 8 halaman

6. Emmanuel Dennis

Emmanuel Dennis bergabung dengan Nottingham Forest dari Watford pada 13 Agustus 2022. Ketika itu, Nottingham Forest menebus sang pemain seharga 14 juta pounds.

Sayangnya, setelah lima bulan bersama Nottingham Forest, Emmanuel Dennis tak mampu memberikan penampilan terbaiknya. Dalam 13 pertandingan yang dimainkan, pemain asal Nigeria itu hanya mencetak satu gol dan dua assist.

Situasi ini tentu mengancam kariernya bersama The Forest. Emmanuel Dennis masih punya waktu untuk membuktikan diri sampai akhir musim 2022/2023.

Bersambung ke bagian kedua...

Sumber: Squawka

8 dari 8 halaman

Klasemen Sementara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer