Sukses


11 Pemain yang Pindah Klub pada Musim Panas dan Terlupakan di Liga Inggris (Bagian 2): Terganggu Cedera Hingga Kalah Bersaing

Bola.com, Jakarta - Liga Inggris merupakan kompetisi yang kompetitif karena dihuni para pemain berkualitas. Ketatnya persaingan bisa membuat karier seorang pemain tenggelam di balik keseruan kompetisi elite Inggris tersebut.

Setiap bursa transfer, klub berlompa untuk merekrut para pemain berkualitas demi menambah kekuatan dalam mengarungi musim. Saat ini, bursa transfer paruh kedua sudah dibuka sejak awal Januari 2023.

Namun, ternyata ada sejumlah nama yang telah didatangkan sejak musim panas alias pertengahan 2022 tak mampu memberikan dampak signifikan. Penyebabnya adalah karena kalah bersaing hingga problematika cedera yang dialami.

Lantas, siapa saja pemain yang luput dari perhatian publik meski sudah bergabung dengan klub Liga Inggris sejak musim panas lalu? Berikut ini 11 di antaranya yang menjadi pilihan versi Squawka.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 7 halaman

7. Chris Richards

Chris Richards bergabung dengan Crystal Palace dari Bayern Munchen pada 27 Juli 2022. Pemain 22 tahun itu dianggap sebagai aset masa depan klub.

Namun, Chris Richards terlihat kesulitan beradaptasi dengan sepak bola Inggris. Situasi itu membuatnya lebih sering duduk di bangku cadangan Crystal Palace.

Chris Richards sejauh ini baru mencatatkan lima penampilan bersama Crystal Palace. Kariernya juga sempat terganggu cedera lutut yang membuatnya absen selama hampir 60 hari.

3 dari 7 halaman

8. Sam Johnstone

Sam Johnstone bergabung dengan Crystal Palace dari West Bromwich Albion pada 1 Juli 2022. Sayangnya, Sam Johnstone tak banyak mendapatkan kesempatan bermain di Crystal Palace.

Sam Johnstone tercatat baru dua kali bermain di Piala Liga Inggris. Kiper berusia 29 tahun itu berhasil mempersembahkan catatan tak kebobolan dari dua laga tersebut.

Sayangnya, performa apiknya di bawah mistar gawang dianggap tak cukup memukau manajer Patrick Vieira. Situasi itulah yang membuat Sam Johnstone kalah bersaing dengan Vicente Guaita yang jadi andalan di bawah mistar gawang Crystal Palace saat ini.

4 dari 7 halaman

9. Kevin Mbabu

Kevin Mbabu bergabung dengan Fulham dari Wolfsburg pada 27 Juli 2022. Perekrutan Kevin Mbabu dilakukan Fulham untuk menambah kekuatan di lini pertahanan.

Bermain sebagai bek kanan, Kevin Mbabu terlihat kesulitan pada debutnya di Liga Inggris. Kevin Mbabu sejauh ini baru bermain enam kali untuk Fulham.

Pemain 27 tahun itu masih punya waktu panjang untuk membuktikan kualitasnya. Kevin Mbabu terikat kontrak sampai 30 Juni 2025 bersama Fulham.

5 dari 7 halaman

10. Willy Boly

Willy Boly bergabung dengan Nottingham Forest dari Wolverhampton Wanderers pada 1 September 2022.

Kehadiran Willy Boly awalnya diharapkan untuk menambah kualitas di jantung pertahanan. Namun, pemain 31 tahun itu gagal menunjukkan performa terbaiknya.

Willy Boly hanya mendapatkan kesempatan bermain tujuh kali bersama Nottingham Forest. Pemain asal Pantai Gading itu lebih sering duduk di bangku cadangan karena kesulitan bersaing.

6 dari 7 halaman

11. Calvin Ramsay

Liverpool merekrut Calvin Ramsay dari Abderdeen FC pada 1 Juli 2022. Manajer Jurgen Klopp ingin menjadikan Calvin Ramsay sebagai aset masa depan klub.

Calvin Ramsay bermain sebagai bek kanan di Liverpool. Namun, ketatnya persaingan membuat Calvin Ramsay gagal menembus skuad inti.

Pemain 19 tahun itu sama sekali belum pernah mentas di Liga Inggris 2022/2023. Dua penampilan yang berhasil dibukukan bersama Liverpool adalah bermain di Liga Champions dan Piala Liga Inggris.

Sumber: Squawka

7 dari 7 halaman

Klasemen Sementara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer