Sukses


Liga Inggris: Chelsea Mengindikasikan Bakal Lepas Pierre-Emerick Aubameyang

Bola.com, Jakarta - Striker Chelsea, Pierre-Emerick Aubameyang, tampaknya tidak akan bertahan lama di Stamford Bridge. Striker asal Gabon itu tampaknya akan segera dilepas oleh manajemen The Blues.

Chelsea diyakini bakal melakukan perombakan skuad besar-besaran untuk mendukung Graham Potter. The Blues mungkin mendatangkan sejumlah pemain baru di bursa transfer musim dingin Januari 2023.

Faktanya sudah ada beberapa nama pemain yang dihubungkan dengan Chelsea. Ada Joao Felix dari Atletico Madrid dan Mykhailo Mudryk dari Shakhtar Donetsk, di mana keduanya bisa memperkuat lini serang.

Beberapa pekan terakhir, masalah Chelsea memang mulai terlihat jelas di lini serang. Mereka tidak punya pemain yang bisa diandalkan untuk menjebol gawang lawan.

Memang masih ada Pierre-Emerick Aubameyang, tetapi sepertiya level striker Chelsea asal Gabon itu sudah merosot drastis dalam beberapa bulan terakhir.

2 dari 4 halaman

Aubameyang Sudah Habis

Pierre-Emerick Aubameyang didatangkan dari Chelsea dari Barcelona pada September 2022. Ketika itu Thomas Tuchel membutuhkan striker baru dan pilihannya jatuh kepada Aubameyang, di mana keduanya memang saling mengenal.

Masalahnya, Thomas Tuchel lantas tidak bisa mempertahankan kursi kepelatihan Chelsea. Manajer asal Jerman itu dipecat jelang akhir tahun lalu dan posisinya digantikan oleh Graham Potter.

Sekarang, di bawah asuhan Graham Potter, Aubameyang sepertinya tidak lagi menajdi pilihan utama. Dia tidak benar-benar cocok dengan gaya main Chelsea yang kini ingin diterapkan oleh Potter.

"Pierre-Emerick Aubameyang ditarik keluar setelah masuk sebagai pemain pengganti dalam laga melawan Man City. Saya pikir dia bakal dilepas," ujar analis Sky Sports, Paul Merson.

3 dari 4 halaman

Jadi Pemain Pengganti dan Digantikan

Menit bermain Aubemayang memang berkurang drastis di bawah asuhan Graham Potter.

Dalam laga Chelsea kontra Man City di Premier League, Aubameyang masuk menggantikan Raheem Sterling pada menit kelima. Namun, ia kemudian ditarik keluar pada awal babak kedua.

"Begitu Anda memasukkan dan menarik keluar pemain berusia 30 tahunan ke atas, saya pikir mungkin itulah akhirnya. Pelatih mungkin bisa mencari alasan jika mengambil keputusan itu untuk pemain muda, tetapi tidak untuk pemain senior," ujar Paul Merson.

"Itulah satu aturan tidak tertulis dalam sepak bola. Potter mengambil keputusan itu untuk Aubameyang yang sudah 33 tahun. Jadi saya pikir dia sudah habis," tutupnya.

Sumber: Sky Sports

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, published 10/1/2023)

4 dari 4 halaman

Posisi Chelsea di Premier League saat Ini

Video Populer

Foto Populer