Sukses


Diogo Dalot Pincang Jelang MU Vs Man City di Liga Inggris, Erik ten Hag Woles Banget

Bola.com, Jakarta - Liga Inggris akhir pekan ini akan disuguhi bigmatch bertajuk derby Manchester. Manchester City akan menjamu rival sekotanya Manchester United (MU) untuk lanjutan pekan ke-20 di Etihad Stadium, Sabtu (14/1/2023) malam WIB.

Kubu MU sedikit dipusingkan dengan kondisi cedera bek sayap andalan mereka, Diogo Dalot. Pemain asal Portugal itu menjadi korban dalam kemenangan timnya atas Chartlon di ajang Piala FA dua hari lalu.

Kabar ini membuat MU harus menghadapi penantian untuk melihat apakah Diogo Dalot akan pulih tepat waktu untuk derby Manchester. Sebab ia merupakan salah satu pemain pilar di sektor pertahanan tim Setan Merah.

Meski demikian, pelatih MU, Erik ten Hag tidak terlalu cemas dengan situasi cederanya Diogo Dalot. Sang manajer menyebut bahwa cedera Dalot tidak terlalu serius dan bakal pulih menjelang duel sengit kontra Man City.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Tidak Serius

Melansir Daily Mail, Erik ten Hag menegaskan bahwa cedera yang dialami Diogo Dalot tidak serius. Meski ia mengalami pincang ketika duel kontra Chartlon, Dalot diprediksi pulih di hari Sabtu nanti.

“Saya pikir itu tidak serius, tetapi tindakan pencegahan untuk menggantinya di tengah pertandingan adalah risiko yang harus kami lakukan. Sebab akhir pekan nanti ada pertandingan penting,” ujar Ten Hag.

3 dari 5 halaman

Pemain Penting

Pelatih asal Belanda itu berharap Diogo Dalot benar-benar pulih menjelang laga krusial kontra Man City. Dalot diakuinya sebagai pemain penting sejauh ini.

"Kita harus melihat bagaimana perkembangannya dalam beberapa jam mendatang dan kemudian membuat keputusan yang jelas," tegas Erik ten Hag.

4 dari 5 halaman

Siapkan Pengganti

Diogo Dalot hampir selalu bermain sebagai starter di sektor bek kanan MU musim ini. Erik ten Hag sangat berharap ia kembali memperkuat timnya menghadapi sang juara bertahan.

Jika akhirnya Dalot harus absen kontra Man City, Ten Hag juga tidak terlalu khawatir. Sebab masih ada Aaron Wan-Bissaka yang tidak kalah apik performanya. Bissaka membantu MU mencatat clean sheet tiga kali beruntun.

Sumber: Daily Mail

5 dari 5 halaman

Tengok Posisi MU di Liga Inggris Musim Ini

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer