Sukses


Prediksi Fulham Vs Chelsea di Liga Inggris: Saatnya Bangkit, The Blues!

Bola.com, London - Chelsea akan menantang Fulham pada laga tunda pekan ketujuh Premier League 2022/2023 yang digelar di Craven Cottage, Jumat (13/1/2023) dini hari WIB. Laga ini menjadi momentum kebangkitan buat The Blues.

Chelsea sedang mengalami inkonsistensi penampilan di bawah asuhan manajer Graham Potter. Dalam 10 laga terakhir, Chelsea hanya mampu memenangi dua pertandingan.

Adapun sisanya menelan lima kekalahan dan tiga kali imbang. Rentetan hasil buruk itu membuat klub asal London Barat tercecer di posisi ke-10 klasemen sementara dengan nilai 25.

Sementara itu, Fulham lebih baik karena ada di posisi ketujuh dengan raihan 28 poin. Fulham juga sedang dalam kepercayaan diri tinggi karena meraih tiga kemenangan beruntun di liga.

Pertandingan nanti menjadi pertemuan ke-55 sepanjang sejarah. Chelsea dominan dengan meraih 35 kemenangan, Fulham meraih tiga kemenangan, dan 16 laga berakhir imbang.

2 dari 5 halaman

Kepercayaan Diri Tinggi

Fulham tengah dalam kepercayaan diri tinggi dalam menghadapi Chelsea. Berbekal tiga kemenangan beruntun di Premier League plus bermain di kandang bakal memberikan motivasi ekstra.

Namun, Fulham juga harus menyadari sudah lama tidak bisa mengalahkan Chelsea. Terakhir kali Fulham bisa menang atas Chelsea terjadi pada 19 Maret 2006 dengan skor 1-0.

Manajer Marco Silva menegaskan timnya dalam posisi percaya diri, namun juga realistis. Untuk melumpuhkan Chelsea, Fulham diyakini masih akan mengandalkan skema 4-2-3-1 dengan menjadikan Carlo Vinicius sebagai ujung tombak.

"Kami harus realistis dan saya juga realistis dalam situasi seperti ini," tegas Marco Silva. 

3 dari 5 halaman

Panggung Penghakiman?

Laga melawan Fulham bisa menjadi titik kebangkitan Chelsea dari rentetan hasil minor di Premier League. Di sisi lainnya, laga ini juga menjadi panggung penghakiman dari sang manajer, Graham Potter.

Sejauh ini, Graham Potter memang masih terikat kontrak sampai 30 Juni 2027 di Chelsea. Namun, penampilan buruk yang berlarut-larut tak memberikan jaminan akan masa kontraknya.

Manajemen Chelsea bisa saja memecat sang pelatih bila kondisi klub tak kunjung membaik. Demi meraih kemenangan, Chelsea diyakini masih mengandalkan skema 4-3-3 dengan trio Hakim Ziyech, Mason Mount, dan Kai Havertz di lini depan.

Chelsea wajib kembali ke jalur kemenangan untuk menjaga asa dalam perburuan gelar. Maklum, klub berjulukan The Blues itu tertinggal 19 poin dari Arsenal yang ada di puncak.

4 dari 5 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

Fulham (4-2-3-1): Bernd Leno (kiper), Kenny Tete, Issa Diop, Tim Ream, Antonee Robinson (belakang), Harrison Reed, Joao Palhinha, Bobby De Crodova-Reid, Andrea Pereira, Willian (tengah), Carlos Vinicius (depan)

Manajer: Marco Silva (Portugal)

Chelsea (4-3-3): Kepa Arrizabalaga (kiper), Cesar Azpilicueta, Kalidou Koulibaly, Thiago Silva, Marc Cucurella (belakang), Mateo Kovacic, Jorginho, Denis Zakaria (tengah), Hakim Ziyech, Mason Mount, Kai Havertz (depan)

Manajer: Graham Potter (Inggris)

5 dari 5 halaman

Yuk Intip Posisi Klub Kesayangan Kamu!

Video Populer

Foto Populer