Sukses


Liga Inggris: Mirip Kasus Cody Gakpo ke Liverpool, MU Sengaja Biarkan Joao Felix Gabung Chelsea?

Bola.com, Jakarta - Manchester United (MU) punya peluang untuk bisa mendapatkan Joao Felix pada bursa transfer Januari 2023. Namun, Setan Merah memilih untuk merelakan penyerang 23 tahun tersebut bergabung dengan Chelsea.

Joao Felix menjadi salah satu pemain yang masuk dalam daftar belanja United. Bagi Setan Merah, Joao Felix menjadi opsi untuk mengisi lini depan usai ditinggal Cristiano Ronaldo.

Kondisi Joao Felix di Atletico Madrid cukup rumit. Dia tidak merasa cocok dengan gaya bermain Atletico yang diusung pelatih Diego Simeone. Felix ngotot minta pindah pada bursa transfer Januari 2023.

Ada tiga opsi klub baru bagi Joao Felix yakni Chelsea, Arsenal, dan Manchester United. Lalu, mengapa Chelsea yang bisa mendapatkan Joao Felix?

2 dari 4 halaman

MU Anggap Harga Joao Felix Terlalu Mahal

Joao Felix adalah salah satu pemain dengan nilai transfer paling mahal di dunia. Atletico membelinya dari Benfica dengan harga 126 juta euro pada 2019 lalu. Ini adalah rekor transfer paling mahal Atletico.

Walau dibeli dengan harga mahal, Joao Felix belum tampil optimal bersama Atletico Madrid. Catatan gol Joao Felix belum meyakinkan. Dia belum pernah mencetak di atas 10 gol untuk Atletico di pentas La Liga per musim sejak bergabung.

Namun, bukan soal jumlah gol yang membuat Manchester United urung melanjutkan saga transfer Joao Felix. Menurut kolom dari jurnalis Fabrizio Romano di Substack, United enggan mendatangkan Felix karena alasan finansial.

United -juga Arsenal- ogah membayar 11 juta euro untuk bisa meminjam Felix. Harga itu dinilai terlalu mahal untuk pemain pinjaman. Apalagi, United juga harus menanggung gaji Felix secara penuh yang jumlahnya tak sedikit.

3 dari 4 halaman

MU Pilih Datangkan Wout Weghorst

Setelah melewatkan peluang merekrut Joao Felix, Manchester United sudah punya rencana lain. Erik ten Hag membidik Wout Weghorst, penyerang Burnley yang kini dipinjamkan ke Besiktas.

Saat ini, pembicaraan antara United, Burnley, dan Besiktas masih berlanjut. Wout Weghorst senang dengan tawaran dari United dan siap pindah. Namun, Besiktas masih menahan sang pemain.

"Jika kami bisa mendapatkan penyerang berkualitas, maka kami akan melepaskan Weghorst. Jika tidak, maka Weghorst akan bertahan di tim ini," kata Presiden Besiktas, Ahmet Nur Cebi.

Sumber: Caughtoffside

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, 12/1/2023)

4 dari 4 halaman

Posisi Chelsea Saat Ini

  • Joao Felix adalah pemain sepak bola berbakat asal Portugal yang tergabung dalam klub Atletico Madrid
    Joao Felix adalah pemain sepak bola berbakat asal Portugal yang tergabung dalam klub Atletico Madrid
    Joao Felix adalah pemain sepak bola berbakat asal Portugal yang tergabung dalam klub Atletico Madrid

    Joao Felix

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues
    Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005

    Chelsea

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Bola.net

  • Cody Gakpo

  • SportBites

Video Populer

Foto Populer