Sukses


Liga Inggris: Wahai Chelsea, Dengarkan Curhat Fansmu yang Rindukan Thomas Tuchel

Bola.com, London - Fans Chelsea tampaknya makin rindu terhadap mantan manajer The Blues, Thomas Tuchel. Kerinduan itu membesar setelah Chelsea kalah lagi dengan skor 1-2 saat bertandang ke markas Fulham pada lanjutan Liga Inggris 2022/2023, Jumat (13/1/2023) dini hari WIB. 

Pelatih asal Jerman itu, Thomas Tuchel, dinilai lebih cocok menangani The Blues daripada Graham Potter.

Kerinduan itu sayup-sayup terdengar kala para pendukung Chelsea bertandang ke Craven Cottage, Jumat (13/1/2023) WIB.

Chelsea sebetulnya tampil cukup baik, apalagi dengan kehadiran pemain debutan Joao Felix. Sayangnya, Chelsea kesulitan mencetak gol.

Petaka hadir ketika Felix diusir wasit akibat mendapatkan kartu merah langsung. Fulham memanfaatkan keunggulan pemain itu untuk mencetak gol kemenangan.

Di tengah kondisi yang kacau itu, pendukung Chelsea yang hadir langsung di stadion menyanyikan lagu dengan menyebutkan nama Thomas Tuchel.

 

2 dari 5 halaman

Nyanyian Kerinduan

Nyanyian ini sebagai bentuk kerinduan suporter Chelsea  terhadap Tuchel. Bersama dirinya, Chelsea bermain selayaknya tim papan atas dan berkali-kali menembus final.

Namun, pergantian pemilik dari Roman Abramovich ke Graham Potter berpengaruh pada posisi manajer. Tuchel dipecat dan digantikan oleh Potter.

Pergantian itu tidak berefek mulus, malah sebaliknya. Chelsea kini malah tercecer di peringkat ke-10 klasemen sementara Liga Inggris musim ini.  

 

3 dari 5 halaman

Bukan Hanya Sekali

Nyanyian kerinduan itu bukan sekali terdengar ketika Chelsea bertanding. Nyanyian yang sama terdengar kala Chelsea dibantai 0-4 oleh Man City pada putaran ketiga Piala FA, Minggu (8/1/2023) WIB.

Para pendukung Chelsea yang hadir di Etihad Stadium bernyanyi, “Kami dulu punya Tommy Tuchel yang super”.

Potter bahkan dimintai tanggapannya oleh media soal hal tersebut selepas laga. Menurutnya, ia menghormati Tuchel, tetapi tetap akan fokus pada tugasnya.

 

 

 

4 dari 5 halaman

Adem Ayem

Di tengah kondisi Chelsea yang benar-benar sedang terpuruk, sejumlah laporan menyebutkan bahwa para petinggi Chelsea tidak ada niatan untuk menggantinya.

Todd Boehly masih percaya dengan proses yang akan dijalani oleh eks pelatih Brighton tersebut. Bahkan kabarnya, Potter bakal didukung lebih baik lagi.

Sumber: Berbagai sumber

Disadur dari: Bola.net (Penulis Abdi Rafi Akmal, published 13/1/2023)

Selama tiga tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

 

5 dari 5 halaman

Yuk Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer