Sukses


Liga Inggris: Meski Diganjar Kartu Merah, Joao Felix Tampil Brilian pada Debut di Chelsea

Bola.com, London - Joao Felix diganjar kartu merah pada laga debut bersama Chelsea saat bersua Fulham dalam pertandingan tunda pekan ketujuh Premier League. Meski ternoda kartu merah, penampilan perdana Felix dengan seragam The Blues dianggap brilian.

Chelsea melawat ke markas Fulham di Craven Cottage, Jumat (13/1/2023) dini hari WIB. Tampil di kandang lawan, Tim London Biru tampil percaya diri.

Mereka mencatatkan 52 persen penguasaan bola, berbanding 48 persen milik The Cottagers. Chelsea juga melepaskan 20 tembakan yang 10 di antaranya mengarah ke gawang.

Di sisi lain, Fulham memperoleh tiga peluang bagus dari delapan tembakan yang dilepaskan. Meski bermain dominan, Chelsea justru menyerah 1-2 dari Fulham.

Gol tunggal The Blues dicetak Kalidou Koulibaly pada menit ke-41. Sementara itu, dua gol Fulham disarangkan Willian menit ke-25 dan Carlos Vinicius menit ke-73.

Hasil minor tersebut membuat Chelsea kini berada di urutan 10 klasemen sementara Premier League dengan nilai 25. Adapun Fulham menghuni posisi enam dengan koleksi 31 poin.

 

2 dari 5 halaman

Merasa Prihatin

Mantan pemain Chelsea, Joe Cole merasa prihatin melihat hasil buruk yang diterima Graham Potter bersama timnya sejauh ini. Terlebih kekalahan dari Fulham akan membuat tekanan terhadap Potter menjadi jauh lebih besar.

The Blues tercatat gagal menang dalam empat laga terakhir di seluruh ajang, dengan perincian tiga kekalahan dan sekali imbang. Cole hanya bisa berharap Potter bisa cepat melewati periode kesialan yang dihadapinya.

"Graham Potter pasti berpikir kapan peruntungannya akan berubah," terang Joe Cole dikutip dari BBC.

 

3 dari 5 halaman

Tampil Brilian

Kesialan demi kesialan terus menerus menghampiri Graham Potter musim ini. Setelah diterpa badai cedera, manajer asal Inggris itu harus menghadapi laga dengan kalah jumlah pemain saat melawan Fulham.

Terlebih lagi yang mendapatkan kartu merah adalah Joao Felix yang baru menjalankan debutnya di Chelsea. Menurut Jose Cole, kartu merah Felix pada menit ke-58 mengubah jalannya pertandingan.

"Saat itu (kartu merah) mengubah permainan. Sulit ketika Anda tampil dengan 10 pemain di Premier League karena Anda kelebihan beban di berbagai area lapangan," ujar Cole.

Meskipun begitu, Cole merasa Joao Felix tampil brilian pada laga debutnya di Chelsea. Pria asal Inggris itu menilai transfer Felix merupakan keputusan tepat, terlepas debut kurang menyenangkan yang dijalaninya.

"Felix brilian, saya cukup melihat dalam 59 menitnya untuk mengetahui dia akan pergi menjadi penandatanganan yang baik untuk Chelsea," tambah Cole.

 

4 dari 5 halaman

Butuh Kemenangan

Joe Cole merasa Graham Potter harus mendapatkan tiga poin secepat mungkin bagi Chelsea. Tiga poin pada laga selanjutnya akan mengembalikan rasa percaya diri Chelsea, sekaligus menurunkan tekanan kepada Potter.

Eks pemain Timnas Inggris itu menilai Graham Potter harus melakukan perubahan besar terhadap apa yang terjadi pada timnya. Potter harus menanamkan misi menang demi memperbaiki posisi di klasemen Premier League.

"Saat-saat melawan untuk Graham Potter dan sesuatu harus berubah. Mereka membutuhkan kemenangan atau gol yang kebetulan untuk membawa kepercayaan diri kembali ke tim," terang Cole.

Sumber: BBC Sport

Disadur dari: Bola.net (Ahmad Daerobby/13/01/2023)

5 dari 5 halaman

Simak Posisi Chelsea di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer