Sukses


MU Trengginas di Liga Inggris, Bruno Fernandes Enggak Terima Dijadikan Bahan untuk Menyerang Ronaldo

Bola.com, Jakarta - Manchester United (MU) terus menorehkan hasil positif dalam lanjutan Liga Inggris 2022/2023. Kemenangan penting mereka raih saat menjamu rival sekota, Manchester City pada pekan ke-20.

Bermain di kandang sendiri, MU menang tipis 2-1 atas Man City, Sabtu (14/1/2023) malam WIB. Gawang MU kebobolan lebih dulu melalui Jack Gralish.

Namun pasukan Erik ten Hag mampu membalas dua gol melalui Bruno Fernandes dan Marcus Rashford. Tambahan tiga pon membuat posisi MU untuk sementara naik ke urutan ketiga dengan nilai 38.

Kemenangan atas Man City juga merupakan yang kelima secara beruntun yang diraih MU. Ada sentilan bahwa performa menawan MU saat ini karena setelah ditinggal Cristiano Ronaldo.

2 dari 5 halaman

Bela Cristiano Ronaldo

Bintang MU, Bruno Fernandes secara tegas membela Ronaldo yang merupakan rekan senegaranya asal Portugal. Ia prihatin dengan banyaknya orang yang menyerang Ronaldo disaat prestasi MU lagi menanjak.

Di media sosial banyak orang memberikan sindiran terhadap Ronaldo, setelah meninggalkan United dengan cara yang kontroversial tahun lalu. Sementara kini MU justru bisa tampil lebih baik setelah Ronaldo pergi.

"Jangan gunakan nama saya untuk menyerang Cristiano. Dia adalah bagian dari tim kami selama setengah musim dan seperti yang saya katakan dalam banyak wawancara,” tegas Bruno Fernandes dikutip dari BT Sport via Tribal Football.

3 dari 5 halaman

Bekerja Secara Tim

Bruno Fernandes menjadi sosok penting dalam kemenangan MU atas Man City kemarin malam. Meski gol yang ia cetak berbau kontroversial, dengan posisi Marcus Rashford yang terjebak dalam posisi offside.

Meski demikian, Bruno Fernandes mengakui keperkasaan MU saat ini tidak terlepas dari kerja sama antarpemain yang membuat kesolidan. Ia juga dengan tegas menyebut timnya mengalami perubahan dari cara bermain individu menjadi kerja sama tim.

“Kami dulu individu, sekarang kami adalah tim. Anda dapat melihat tim yang tepat yang bekerja untuk satu sama lain,” ujar eks pemain Sporting Lisbon.

4 dari 5 halaman

Kiprah MU

Manchester United akan melakoni pekan ke-21 Liga Inggris 2022/2023 dengan bertandang ke markas Crystal Palace, Kamis (19/1/2023) dini hari WIB.

Jika kembali berhasil meraih kemenangan, MU bakal terus menguntit posisi Arsenal dan Man City yang masih berada di atasnya. MU kini hanya terpaut enam poin dari pemuncak klasemen Arsenal.

Sumber: Tribal Football, BT Sport

5 dari 5 halaman

Yuk Lihat Peringkat MU di Musim Ini

Video Populer

Foto Populer