Sukses


Liga Inggris: Mulai Jengah dengan Moyes, West Ham Incar Dua Pelatih Top yang Sedang Nganggur

Bola.com, Jakarta - West HamĀ United dilaporkan mulai gerah dengan David Moyes. Penampilan The Hammers di bawah asuhan Moyes pada musim ini memang mengecewakan.

Bagaimana tidak, West Ham United saat ini menempati posisi ke-18 klasemen sementara alias berada di zona degradasi.

Media Inggris, Daily Telegraph menyebut kebersamaan West Ham dengan David Moyes tak akan bertahan lama. Bahkan, tim berjulukan The Hammers disebut sudah menemukan sosok pengganti.

"West Ham sedang menyusun sosok yang berpeluang menggantikan David Moyes yang berada di bawah tekanan," bunyi laporan dari Daily Telegraph.

"Termasuk dua manajer impian, Mauricio Pochettino dan Thomas Tuchel," sambung mereka.

2 dari 4 halaman

Menganggur

Thomas Tuchel dan Mauricio Pochettino tentu bukan sosok sembarangan. Keduanya berpengalaman melatih tim-tim besar di Eropa.

Kebetulan Tuchel dan Pochettino saat ini tengah menganggur. Tuchel belum menemukan klub baru sejak didepak Chelsea.

Pun demikian dengan Pochettino. Pelatih asal Argentina itu masih belum bekerja di klub lain setelah lepas dari Paris Saint-Germain.

Selain itu, Tuchel dan Pochettino juga sama-sama berpengalaman di Inggris. Keduanya seharusnya tak memiliki masalah soal adaptasi.

3 dari 4 halaman

Menurun

Penampilan West Ham pada musim ini memang mengundang pertanyaan. Penampilan tim asal London itu begitu menurun.

Bayangkan saja pada musim lalu West Ham mampu menempati posisi ketujuh klasemen akhir Premier League. Mereka juga bisa melaju hingga babak semifinal Liga Europa.

Padahal, sebagian besar bintang West Ham tetap bertahan. Bahkan mereka kedatangan Lucas Paqueta dan Gianluca Scamacca pada musim ini.

4 dari 4 halaman

Posisi West Ham di Premier League 2022/2023

Video Populer

Foto Populer