Sukses


Liga Inggris: Enggan Pakai Nomor 7 Peninggalan Cristiano Ronaldo di MU, Ini Alasan Wout Weghorst Pilih 27

Bola.com, Jakarta - Wout Weghorst baru-baru ini membuka alasannya menggunakan nomor punggung 27 di Manchester United. Sang striker menyebut bahwa nomor itu dirasa paling cocok dengannya.

Pekan lalu, Manchester United meresmikan transfer Wout Weghorst. Mereka meminjamnya dari Burnley selama enam bulan ke depan.

Beberapa hari kemudian Weghorst diketahui telah memilih nomor punggungnya. Ia memilih nomor punggung 27 yang notabene bukan nomor punggung yang lazim untuk seorang striker.

Ketika ditanya alasannya mengenakan nomor punggung itu, begini jawaban Weghorst. "Pertama-tama, nomor 27 adalah salah satu nomor punggung yang kosong saat ini," buka Weghorst kepada MUTV.

 

2 dari 5 halaman

Nomor Seorang Striker

Weghorst menyebut bahwa nomor punggung 27 sendiri memang bukan nomor yang lazim bagi seorang striker.

Namun eks striker Besiktas itu menyebut bahwa kombinasi kedua angka tersebut menjadikan nomor yang identik dengan seorang striker.

"Jika dua ditambah dengan tujuh maka akan menjadi sembilan, di mana itu adalah nomor seorang striker. Jadi saya merasa cocok dengan nomor punggung ini," lanjut Wout Weghorst.

3 dari 5 halaman

Sudah Minta Izin

Nomor punggung 27 sebenarnya ada pemiliknya. Alex Telles menggunakan nomor punggung itu sebelum ia pindah ke Sevilla di awal musim kemarin sebagai pemain pinjaman.

Weghorst mengaku sudah meminta izin kepada Telles untuk menggunakan nomor punggung tersebut dan sang bek tidak keberatan nomor punggungnya dipakai.

"Ya, saya tahu ini nomor punggung Alex dan ia saat ini sedang dipinjamkan ke klub lain. Jadi saya meminta izin kepadanya dan mengatakan bahwa nomor ini penting bagi saya dan ia mengatakan tidak masalah jadi saya berterima kasih padanya," imbuh sang striker.

4 dari 5 halaman

Berpeluang Debut

Weghorst sendiri berpotensi debut di tengah pekan nanti.

Ia kemungkinan akan diturunkan sebagai starter saat Manchester United bertandang ke markas Crystal Palace.

Sumber: MUTV

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, 17/1/2023)

5 dari 5 halaman

Persaingan di Liga Inggris 2022/2023

Video Populer

Foto Populer