Sukses


Liga Inggris: Roberto Firmino Bakal Lebih Lama Berseragam Liverpool

Bola.com, Liverpool - Roberto Firmino dikabarkan bakal lebih lama lagi memperkuat Liverpool. Pemain asal Brasil tersebut memutuskan untuk menambah durasi kerjanya bersama The Reds hingga dua tahun ke depan.

Pada awal musim ini, Firmino mengeluh karena menit bermainnya di Liverpool dalam beberapa musim terakhir selalu berkurang. Striker berusia 30 tahun tersebut merasa perannya tidak begitu penting lagi.

Rumor soal kepindahannya pun mulai menyeruak. Beberapa klub sempat dikaitkan akan menjadi klub baru Roberto Firmino.

Rumornya tidak surut sedikit pun ketika masuk pertengahan musim. Bahkan, Roberto Firmino dikabarkan bakal angkat kaki dari Liverpool dan pindah ke Arab Saudi, karena ada klub yang ingin mengontraknya.

 

2 dari 5 halaman

Tetap di Level Tertinggi

Tawaran kontrak yang fantastis itu ternyata gagal menggoyahkan Firmino. Dia merasa masih layak untuk berada di Eropa.

Laporan dari jurnalis Sky Sport, Florian Plettenberg, menyatakan Roberto Firmino ingin terus berada di level tertinggi sepak bola Eropa.

Apalagi, saat ini perannya di Liverpool ternyata masih diperlukan. Pada musim ini, Roberto Firmino telah tampil dalam 21 pertandingan, dan mencetak sembilan gol serta empat assist.

 

3 dari 5 halaman

Kontrak Baru Dua Tahun

Laporan yang sama menjelaskan sodoran kontrak baru dari Liverpool hanya berdurasi pendek. Firmino hanya akan ditawarkan kontrak selama dua tahun.

Dengan begitu, kontraknya yang akan habis pada 30 Juni 2023, baru akan rampung pada musim panas 2025. Walaupun singkat, Firmino ternyata tidak mempermasalahkan hal tersebut.

Tidak ada kendala sejauh ini bagi kedua belah pihak untuk mencapai kesepakatan. Diharapkan pembahasan kontrak baru tersebut bisa rampung dalam waktu dekat.

 

4 dari 5 halaman

Masih Dibutuhkan

Keinginan Firmino untuk bertahan akan menjamin kedalaman lini depan Liverpool. Saat ini The Reds punya enam pemain depan dengan kualitas yang sangar.

Selain Firmino, ada Darwin Nunez, Mohamed Salah, Diogo Jota, Cody Gakpo, dan Luis Diaz. Selain itu, manajer Liverpool, Jurgen Klopp, juga masih membutuhkan tenaga sang pemain di lini serang.

"Saya sudah mengatakan sebelumnya, ya saya ingin dia bertahan di klub ini," ujar Klopp.

Sumber: Florian Plettenberg, Liverpool

Disadur dari: Bola.net (Abdi Rafi Akmal/Published: 18/01/2023)

5 dari 5 halaman

Simak Posisi Liverpool di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer