Sukses


VIDEO: Sir Jim Ratcliffe Ajukan Tawaran untuk Membeli Saham MU

Bola.com, Inggris Sir Jim Ratcliffe, pengusaha kaya raya di Inggris telah resmi mengajukan penawaran untuk membeli saham mayoritas MU. Hal ini telah disampaikan oleh perusahaan Sir Jim Ratclieffe, INEOS, pada Selasa (17/1/2023).

Sebelumnya, pemiliki saham MU, Keluarga Glazer telah mengumumkan menjual saham mayoritas saham mereka pada 23 November 2022.

Penjualan saham kali ini merupakan edisi kedua yang dilakukan Keluarga Glazer setelah sempat melepas 10 persen kepemilikan saham di MU pada 2012.

Selain itu, Keluarga Glazerjuga banyak mendapat protes beberapa tahun terakhir. Salah satunya pada bulan Mei 2021 silam. Hal tersebut membuat pertandingan antara MU kontra Liverpool sempat ditunda.

Perusahaan Sir Jima Ratcliffe, INEOS sudah memilki klub Prancis, OGC Nice. Tidak hanya itu, mereka juga memiliki kepemilikan saham klub bola, Lausanne Swiss.

Menurut laporan Forbes, Ratcliffe memiliki kekayaan bersih hingga 12,7 miliar poundsterling atau setara dengan Rp 235,19 triliun. Dengan dana melimpah tersebut, Jim Ratcliffe diyakini tak kesulitan mengeluarkan uang untuk membeli saham Manchester United.

Apalagi, dia merupakan penggemar berat Tim Setan Merah. Memiliki kekuatan dana itu, Jim Ratcliffe siap menggelontorkan uang demi mendongkrak prestasi MU.

Selain tertarik membeli saham MU, Sir Jim Ratcliffe pernah mengajukan penawaran untuk memiliki Chelsea. Namun, penawaran tersebut ditolak Chelsea.

Video Populer

Foto Populer