Sukses


7 Pemain Sebelum Wout Weghorst yang ke MU Berstatus Pinjaman

Bola.com, Jakarta - Manchester United mendatangkan Wout Weghorst pada bursa transfer Januari 2023. Striker asal Belanda didatangkan dari Burnley dengan status pinjaman.

Weghorst diresmikan oleh Manchester United pada 13 Januari 2023. Pemain yang sudah berusia 30 tahun akan memperkuat Setan Merah hingga akhir musim 2022/2023.

Pada paruh pertama musim ini, Weghorst membela Besiktas dengan status pinjaman. Namun, Besiktas bersedia memutus peminjaman itu agar sang pemain bisa pindah ke Man United.

Kedatangan pemain berpostur 197 cm itu akan menambah stok penyerang Setan Merah. Weghorst diproyeksikan sebagai pengganti Cristiano Ronaldo.

Sebelum Weghorst, Manchester United tercatat beberapa kali meminjam pemain dari klub lain. Siapa saja mereka?

Berikut tujuh pemain terakhir yang dipinjam Manchester United sebelum Wout Weghorst.

2 dari 8 halaman

Jack Butland

Manchester United meminjam Jack Butland dari Crystal Palace pada bursa transfer musim dingin 2023. Dia akan memperkuat Setan Merah sampai akhir musim ini.

Butland didapuk menjadi pengganti Martin Dubravka yang dipanggil balik oleh Newcastle United. Dia akan bersaing dengan Tom Heaton untuk menjadi pelapis David de Gea di bawah mistar gawang.

Butland dilepas Palace pada musim dingin ini karena jarang bermain. Dia kalah bersaing dengan Vicente Guaita.

3 dari 8 halaman

Martin Dubravka

Manchester United mendatangkan Martin Dubravka pada musim panas 2022. Pemain yang berposisi sebagai penjaga gawang tersebut dipinjam dari Newcastle.

Dubravka sejatinya dikontrak oleh MU selama satu musim. Namun, Newcastle memutuskan untuk menarik pemain asal Slovakia tersebut pada pertengahan musim.

Dubravka tidak pernah menjadi pilihan utama selama berada di Old Trafford. Dia tercatat hanya tampil sebanyak dua kali sebelum kembali ke Newcastle.

4 dari 8 halaman

Odion Ighalo

Manchester United mendapatkan Odion Ighalo dengan status pemain pinjaman pada Januari 2020. Ighalo dipinjam dari Shanghai Shenhua dengan biaya 12 juta euro.

Ighalo langsung mencatat sejarah begitu pindah ke Manchester United. Sebab, dia menjadi pemain Nigeria pertama yang membela Setan Merah.

Selama setahun membela MU, Ighalo membuat 23 penampilan dengan sumbangan lima gol. Dia kemudian kembali ke Shanghai Shenhua usai masa peminjamannya berakhir.

5 dari 8 halaman

Radamel Falcao

Radamel Falcao pernah membela Manchester United dengan status pinjaman pada musim 2014/2015. Penyerang asal Kolombia tersebut didatangkan dari tim asal Prancis, AS Monaco.

Namun, karier Falcao di Old Trafford ternyata bisa dibilang gagal total. Mantan pemain Porto tersebut tidak mampu mencetak banyak gol untuk Setan Merah.

Falcao akhirnya dikembalikan ke klub asalnya pada akhir musim. Dia hanya mencetak empat gol dalam 29 pertandingan di semua kompetisi sebelum meninggalkan MU.

6 dari 8 halaman

Carlos Tevez

Dalam kariernya, Carlos Tevez pernah menjadi bagian dari Manchester United. Tevez direkrut Setan Merah dari West Ham dengan status pinjaman selama dua tahun pada musim panas 2007.

Bersama Manchester United, pemain Argentina tersebut berhasil tampil apik. Dia mencetak 34 gol dan 14 assist dalam 99 penampilan di semua kompetisi untukm Setan Merah.

Tevez juga sukses memenangi dua gelar Premier League dan satu Liga Champions. Tevez memilih hengkang ke Manchester City setelah peminjamannya selesai.

7 dari 8 halaman

Tomasz Kuszczak

Pada musim 2006/2007, Manchester United mendatangkan dua pemain pinjaman. Salah satunya adalah kiper asal Polandia Tomasz Kuszczak.

Kuszczak dipinjam Manchester United dari West Brom. Kuszczak memainkan 13 pertandingan di semua kompetisi pada musim debutnya di Old Trafford.

Kuszczak kemudian dipermanenkan oleh Man United pada 2007. Kuszczak tak pernah menjadi kiper utama Setan Merah dan total hanya bermain sebanyak 61 kali untuk Setan Merah.

8 dari 8 halaman

Henrik Larsson

Henrik Larsson datang ke Manchester United dari klub Swedia, Helsingborg pada Januari 2007. Dia membela Setan Merah dengan status peminjaman.

Striker asal Swedia tersebut dengan cepat membuktikan dirinya sebagai pahlawan di Old Trafford. Larsson membuat 13 penampilan dengan mencetak tiga gol untuk Setan Merah di semua kompetisi.

Meski tampil mengesankan di MU, Larsson memutuskan untuk tidak tidak memperpanjang masa peminjamannya. Dia membantu Setan Merah memenangkan Premier League sebelum kembali ke Swedia.

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, 18/1/2023)

Video Populer

Foto Populer