Sukses


5 Pemain Arsenal yang Bisa Hentikan Laju Kencang MU di Liga Inggris: Lini Depan Jadi Ancaman

Bola.com, Jakarta - Akhir pekan ini Liga Inggris 2022/2023 disuguhi bigmatch dua tim besar dan penuh rivaitas. Arsenal akan menjamu Manchester United (MU) pada pekan ke-21.

Arsenal bersua MU di Emirates Stadium, Minggu (23/1/2022) malam WIB. Laga nanti merupakan pertarungan dua tim papan atas yang bersaing di jalur juara.

The Gunners (julukan Arsenal) sedang berada di puncak klasemen dengan nilai 47. Sementara MU berada di urutan keempat dengan nilai 38.

Arsenal berada di atas angin menjelang duel kontra MU. Mereka akan bermain di hadapan pendukung sendiri dan memiliki modal positif berupa kemenangan akhir pekan lalu.

Di sisi lain, tim besutan Mikel Arteta juga punya sederet pemain yang diandalkan untuk pertandingan nanti. Meski Gabriel Jesus absen, Tim Meriam London masih punya senjata mematikan lainnya.

Yuk simak lima pemain kunci Arsenal yang bisa menjadi momok bagi MU dalam duel akhir pekan nanti.

2 dari 7 halaman

Bukayo Saka

Bukayo Saka adalah penyerang sayap kanan yang sulit tergantikan di Arsenal. Pemain berusia 21 tahun itu selalu bermain sebagai starter.

Bukayo Saka sangat piawai beroperasi sebagai sayap kanan mematikan. Punya pergerakan lincah dan kecepatan berlari. Saka tidak hanya piawai memberi assist, namun juga rajin mencetak gol.

Terbukti ia sudah mengemas enam gol dan tujuh assist dari 18 laga di Premier League musim ini.

3 dari 7 halaman

Martin Odegaard

Inilah sosok kapten dan jenderal lapangan tengah Arsenal. Martin Odegaard merupakan pemain paling vital di lini tengah.

Pemain Norwegia itu bahkan menjadi top scorer sementara timnya di Premier League dengan delapan gol. Ia juga mencatat lima assist dari 17 laga.

Martin Odegaard bakal menjadi pemain yang paling disorot oleh pemain tengah dan bertahan MU dalam laga nanti. Apalagi MU tidak diperkuat Casemiro yang membuat pekerjaan semakin berat.

4 dari 7 halaman

Gabriel Martinelli

Gabriel Martinelli ikut masuk daftar pemain inti Arsenal dan selalu bermain sebagai starter. Ia piawai menyisir sisi kiri penyerangan sebagai pemain sayap.

Seperti Bukayo Saka, Gabriel Martinelli dibekali kelincahan dan kecepatan menembus lini belakang lawan. Terbukti ia sudah mengemas tujuh gol dan dua assist dari 18 pertandingan.

Martinelli kemungkinan akan bersua Diogo Dalot atau Aaron Wan-Bissaka di atas lapangan nanti.

5 dari 7 halaman

Thomas Partey

Thomas Partey berhasil merebut hati Mikel Arteta untuk menempatkannya sebagai gelandang bertahan andalan Arsenal. Ia sudah bermain 15 kali dan sulit tergantikan.

Tidak cukup sampai di situ, Partey sudah mengemas dua gol. Catatan itu memuktikan dirinya bukanlah pemain sembarangan.

Partey layak bertemu dengan Casemiro, sayangnya gelandang MU itu harus absen dalam duel di Emirates Stadium nanti.

6 dari 7 halaman

Eddie Nketiah

Arsenal sempat dipusingkan dengan absennya Gabriel Jesus yang cedera panjang. Alhasil Mikel Arteta mengandalkan Eddie Nketiah.

Pemain berusia 23 tahun yang berhasil mengisi peran yang ditinggalkan Gabriel Jesus sebagai ujung tombak. Dari 16 penampilannya di Liga Inggris musim ini, Nketiah sudah mengemas dua gol.

7 dari 7 halaman

Tengok Peringkat Arsenal di Liga Inggris 2022/2023

Video Populer

Foto Populer