Sukses


Thomas Tuchel Jadi Kandidat Kuat Gantikan Conte, 4 Pemain Ini Bisa Diboyongnya ke Tottenham

Bola.com, Jakarta - Masa depan Antonio Conte di Tottenham Hotspur bisa berujung pada perpisahan. Kiprah pelatih Italia bersama The Lilywhites sedang mendapat sorotan.

Pasalnya, performa Spurs pada musim ini bisa dibilang sangat tidak konsisten. Dari lima laga terakhirnya di semua ajang kompetisi, Tottenham cuma menang dua kali.

Terbaru, Spurs kalah dari Arsenal dalam derby London utara. Dengan kontrak semakin menipis, ada kemungkinan Tottenham akan berpisah dengan Conte.

Rumor beredar, Thomas Tuchel bisa menggantikan posisi Conte di Tottenham Hotspur Stadium. Tuchel pun kini disebut-sebut bakal menggantikan posisi Conte di Spurs.

Tuchel terakhir kali menangani Chelsea. Apabila benar-benar ditunjuk menjadi manajer Spurs, Tuchel bisa saja merekrut sejumlah pemain The Blues untuk memperkuat tim.

Berikut ini empat pemain Chelsea yang bisa dibawa Thomas Tuchel ke Tottenham Hotspur.

2 dari 6 halaman

Edouard Mendy

Edouard Mendy sekarang sudah tersisih ke bangku cadangan Chelsea. Kiper asal Senegal tersebut kalah bersaing dengan Kepa Arrizabalaga.

Mendy merupakan kiper nomor satu Thomas Tuchel semasa melatih Chelsea. Tuchel mungkin bisa bereuni kembali dengan Mendy apabila dipercaya untuk menangani Tottenham.

Mendy bisa menggantikan posisi Hugo Lloris di bawah mistar, Kiper asal Prancis itu belakangan ini kerap mendapat kritik karena penampilannya yang kurang oke.

3 dari 6 halaman

Hakim Ziyech

Hakim Ziyech sudah tidak mendapat tempat di Chelsea. Ziyech bisa menjadi opsi yang bagus untuk meningkatkan kekuatan lini serang Tottenham.

Ziyech tampil sangat impresif bersama Maroko di Piala Dunia 2022 kemarin. Namun, pemain berusia 29 tahun tersebut cuma tampil sembilan kali di Premier League musim ini.

Ziyech sangat terbuka untuk meninggalkan Chelsea. Dia bisa melanjutkan kariernya di Tottenham apabila Thomas Tuchel menggantikan posisi Antonio Conte.

4 dari 6 halaman

N'Golo Kante

Kontrak N'Golo Kante bersama Chelsea akan habis pada akhir musim ini. Jika tidak ada perubahan, dia akan pergi secara cuma-cuma setelah kontraknya saat ini berakhir.

Meski sering mengalami cedera belakangan ini, Kante masih dipandang sebagai salah satu gelandang bertahan terbaik di dunia. Tottenham masih bisa memakai jasanya.

Thomas Tuchel mempunyai kenangan yang indah bersama Kante. Gelandang asal Prancis itu menjadi pemain terbaik mereka saat menjuarai Liga Champions.

5 dari 6 halaman

Trevoh Chalobah

Thomas Tuchel sangat percaya dengan kemampuan yang dimiliki Trevoh Chalobah di Chelsea. Dia mendapat kesempatan untuk tampil reguler di jantung pertahanan The Blues

Di bawah asuhan Graham Potter, Chalobah masih mendapat kesempatan bermain. Namun, dia bisa tersingkir dari skuad The Blues apabila para pemain belakang mereka kembali fit semuanya.

Chalobah bisa menjadi aset yang berharga untuk lini belakang Tottenham. Thomas Tuchel bisa memaksimalkan potensi pemain berusia 23 tahun tersebut.

Sumber: Express

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 19/1/2023)

6 dari 6 halaman

Di Mana Posisi Tottenham Hotspur Musim Ini?

Video Populer

Foto Populer