Sukses


Man City Comeback atas Tottenham di Liga Inggris, Riyad Mahrez: Kami Layak untuk Menang!

Bola.com, Manchester - Winger Manchester City, Riyad Mahrez, mencetak dua gol dalam kemenangan 4-2 atas Tottenham Hotspur pada laga Premier League di Etihad Stadium, Jumat (20/1/2023) dini hari WIB. Pemain Aljazair itu menegaskan Man City layak meraih tiga poin meski sempat tertinggal lebih dulu dalam laga tersebut.

Man City memang harus kebobolan dua gol lebih dulu pada akhir babak pertama. Dejan Kulusevski dan Emerson membuat Tottenham meraih keunggulan 2-0 pada akhir babak pertama.

Namun, Man City bangkit pada babak kedua. Julian Alvarez mengawalinya dengan mencetak gol pada menit ke-51 yang dilanjutkan dengan gol Erling Haaland dua menit berselang.

Riyad Mahrez kemudian menjadi pahlawan dengan dua gol yang dicetaknya pada menit ke-63 dan 90'. Kemenangan 4-2 ini membuat Man City bisa terus bersaing untuk mengejar Arsenal yang berada di puncak klasemen.

 

2 dari 5 halaman

Sudah Bermain Baik

Riyad Mahrez menilai permainan Man City sudah sangat baik sejak awal permainan. Ia menilai satu-satunya kesalahan tim asuhan Pep Guardiola itu adalah membiarkan Tottenham mencuri dua gol pada akhir babak pertama.

"Anda memikirkan segalanya ketika Anda tertinggal pada babak pertama. Saya berpikir kami sudah bermain baik pada babak pertama. Satu-satunya yang merugikan kami adalah dua kebobolan itu," ujar Riyad Mahrez.

Namun, Mahrez menegaskan bahwa tertinggal lebih dulu bukan hal baru bagi Man City. Menurutnya, tim asuhan Pep Guardiola itu tahu apa yang harus dilakukan untuk akhirnya menang.

"Ketika kami tertinggal, kami frustrasi. Kami sudah pernah mengalaminya. Kami sudah pernah berbalik unggul dari situasi tertinggal dua gol," lanjutnya.

 

3 dari 5 halaman

Layak Menang

Man City memang memperlihatkan bagaimana mereka mampu bangkit dalam 45 menit terakhir pertandingan.

Julian Alvarez memulainya dengan sangat baik. Gol yang dicetak pemain asal Argentina itu seakan membangkitkan gairah Man City untuk memenangkan pertandingan.

Pada akhirnya Erling Haaland mencetak gol tambahan yang membuat kedudukan menjadi imbang. Riyad Mahrez pun memastikan kemenangan lewat dua gol yang dicetaknya.

"Kami memperlihatkan seperti apa dan siapa kami, dan juga dengan sedikit keberuntungan. Kami layak untuk menang," tegasnya.

4 dari 5 halaman

Jaga Jarak dengan Arsenal, Tinggalkan MU

Kemenangan 4-2 yang diraih oleh Man City dalam pertandingan kali ini membuat mereka masih nyaman berada di posisi kedua dalam klasemen sementara Premier League. Man City mengoleksi 42 poin dari 19 laga.

Man City masih terpaut lima poin dari Arsenal yang beada di puncak klasemen Premier League. Kemenangan demi kemenangan akan membantu Man City makin dekat dengan puncak klasemen sembari menunggu Arsenal tergelincir.

Sementara itu kemenangan ini juga membuat Man City mulai meninggalkan Manchester United (MU). Man City untuk sementara unggul tiga poin dari The Red Devils yang juga sudah memainkan 19 pertandingan.

Sumber: Sky Sports

5 dari 5 halaman

Persaingan di Premier League saat Ini

Video Populer

Foto Populer