Sukses


5 Pemain Palign Gokil Liga Inggris Sepanjang Januari 2023 : Duo MU Masuk, Layakkah ?

Bola.com, Jakarta - Liga Inggris 2022/2023 menjadi satu di antara model roller coaster yang menyenangkan, sekaligus membuat deg-degan setiap fan di muka bumi ini. Tak pelak, susah memprediksi Premier League periode sekarang.

Arsenal yang awalnya diragukan, malah perkasa di puncak klasemen sementara dengan torehan 47 poin. The Gunners unggul lima poin dari sang juara bertahan musim lalu, Manchester City.

Mengemas 42 poin, skuad besutan Pep Guardiola masih terlihat ngos-ngosan. Man City masih harus bekerja keras mengejar Arsenal, dan keluar dari tekanan rival sekotanya, Manchester United (MU).

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 8 halaman

Liverpool Bikin Kaget

Apa kabar Liverpool dan Chelsea? Ada yang tahu keduanya di mana? Ups! The Reds ternyata masih saja betah di posisi kesembilan denga tuaian 28 poin. Begitu juga dengan The Blues, masih haru biru di posisi ke-10 dengan genggaman poin yang sama dengan Si Merah.

Dua kontestan lainnya yang juga mulai loyo yakni Newcastle United dan Tottenham Hotspur bukan tak mungkin bakal terlempar dari empat besar. The Magpies melorot ke posisi keempat, sedangkan Spurs terseret arus ke posisi kelima.

Bagaimana ke depan? Tak ada yang tahu pasti. Soalnya, segala kemungkinan bisa terjadi. Nah, sekarang ada baiknya kita mengalihkan pandangan kepada lima pemain dengan performa terbaik Premier League sejauh ini.

Siapa saja?

 

3 dari 8 halaman

Miguel Almiron (Newcastle United)

Almiron muncul sebagai pemain yang paling berkembang. Pada musim 2021/2022, ia hanya mampu mencetak sebiji gol dalam 30 laga liga.

Namun, musim ini, gelandang berusia 28 tahun itu sudah mengantongi sembilan gol dan satu asis hanya dalam 19 penampilan. Pemain internasional Paraguay menjadi pencetak gol terbanyak Newcastle di pertengahan musim.

Di lini tengah, Almiron sosok petarung ulung yang telah melakukan 33 tekel, memblok 17 tembakan, melakukan 87 pemulihan, dan memenangkan 76 duel. So, dia memang layak menjadi satu di antara pemain terbaik.

 

4 dari 8 halaman

Marcus Rashford (Manchester United)

Sempat melempem, Rashford kini menjelma menjadi hantu menakutkan di bawah arahan Erik ten Hag. Rashford telah memainkan 18 pertandingan liga untuk Setan Merah. Lulusan Akademi MU ini telah menyumbang delapan gol dan tiga assist yang mengesankan.

Rashford menciptakan empat peluang besar, menyelesaikan 14 umpan silang, dan memasukkan 21 tembakan tepat sasaran. Dalam hal pertahanan, Rashford telah melakukan sembilan tekel, 12 tembakan yang diblok, dan lima intersep.

 

5 dari 8 halaman

Casemiro (Manchester United)

Publik sempat meragukan kemampuan dirinya karena harga yang terlalu mahal. Eks Real Madrid ini mampu menepis keraguan banyak pihak.

Gelandang ber-KTP Brasil ini telah ambil bagian dalam 15 pertandingan liga untuk Setan Merah. Hasilnya cukup memuaskan, yakni dua gol dan tiga asis.

Selain itu, ia telah menciptakan lima peluang besar. Kemampuan melepaskan bola-bola panjang telah membantu transisi MU dari pertahanan ke serangan berkali-kali.

Secara defensif juga, Casemiro tetap solid seperti sebelumnya dengan membuat 18 intersep, 29 sapuan, dan 88 pemulihan.

 

6 dari 8 halaman

Erling Haaland (Manchester City)

Hebat di lapangan sudah sesuai harganya dan sejauh ini dia tak mengecewakan. Eks tombak Borussia Dortmund berusia 22 tahun ini telah mencetak 22 gol dan memberikan tiga asis dalam 18 pertandingan Premier League.

Tak terbantahkan lagi, Haaland muncul sebagai pencetak gol terbanyak sementara di kompetisi terelite Inggris. Haaland hanya membutuhkan 14 pertandingan untuk mencapai 20 gol di liga, menjadi yang tercepat dalam sejarah Liga Inggris.

 

7 dari 8 halaman

Martin Odegaard (Arsenal)

Kapten Arsenal ini muncul sebagai pemain paling lengkap di Liga Inggris musim ini. Pemain internasional Norwegia dengan mudah terhubung dengan rekan setimnya.

Ia juga mahir dalam mengukir pertahanan terbuka dengan umpan-umpannya, dan juga mengantongi lebih banyak gol. Satu yang paling mengesankan adalah kepemimpinan serta kemampuannya menginspirasi rekan satu tim.

Odegaard telah tampil dalam 17 pertandingan liga untuk Arsenal musim ini, mencetak delapan gol dan lima asis. Dia juga telah menciptakan 10 peluang besar, menyelesaikan 39 umpan silang, dan memainkan 12 umpan terobosan akurat.

Odegaard juga membantu di belakang, melakukan 83 pemulihan, mencoba 16 tekel, dan memblokir 14 tembakan.

Sumber: Sportskeeda

8 dari 8 halaman

Liverpool dan Chelsea Melempem

Video Populer

Foto Populer