Sukses


Liga Inggris: RESMI! Leandro Trossard Gabung Arsenal

Bola.com, London - Leandro Trossard merampungkan proses transfer dari Brighton and Hove Albion menuju Arsenal. Semua pihak sepakat pada angka 27 juta pounds, Jumat (20/1/2023) malam WIB.

Leandro Trossard sebelumnya sudah menyepakati nilai kontrak dengan Arsenal. Manajer Bighton, Roberto De Zerbi, juga telah menyebut dirinya tak bisa menahan kepergian sang gelandang.

Pemain berusia 28 tahun itu pastinya bakal menambah daya dobrak di lini depan Arsenal. Ini jadi rekrutan penting mengingat The Gunners tengah berupaya bersaing ketat meraih juara Liga Inggris 2022/2023.

Trossard akan mengenakan nomor punggung 19. Arsenal berharap pemain asal Belgia itu bisa langsung tampil menghadapi Manchester United akhir pekan ini.

"Semua dokumen telah diserahkan dan kami berharap Leandro memenuhi syarat untuk seleksi untuk pertandingan Arsenal melawan Manchester United pada hari Minggu," bunyi keterangan resmi klub.

 

2 dari 5 halaman

Selaras dengan Tujuan Klub

Direktur Olahraga Arsenal, Edu, puas dengan perekrutan ini. Menurutnya, keberadaan Leandro Trossard selaras dengan proyek jangka panjang klub.

“Kami senang telah menyelesaikan penandatanganan Leandro Trossard. Kami memiliki rencana dan strategi yang jelas untuk tujuan kami, dan ini merupakan upaya tim yang hebat dengan membawa Leandro ke klub."

"Leandro adalah pemain yang akan memberi kami kualitas tingkat tinggi ke depan. Saya tahu Mikel dan pelatih kami bersemangat untuk mulai bekerja dengannya. Selamat datang Leandro!"

 

3 dari 5 halaman

Multifungsi

Di tempat terpisah, manajer Arsenal, Mikel Arteta, juga senada dengan Edu. Lebih spesifik lagi, ia mengatakan kalau Trossard adalah pemain multifungsi.

"Ini adalah kerja bagus dari semua orang di klub untuk menyelesaikan penandatanganan Leandro. Dia adalah pemain serbaguna dengan kemampuan teknis yang tinggi, kecerdasan dan banyak pengalaman di Liga Inggris dan di tingkat internasional."

"Leandro memperkuat skuat kami saat kami memasuki paruh kedua musim ini dan kami semua menantikan untuk bekerja dengannya. Kami menyambut Leandro dan keluarganya di Arsenal Football Club."

 

4 dari 5 halaman

Hubungan dengan Manajer Brighton Rusak?

Trossard tampil bagus musim ini dengan tujuh gol dalam 16 pertandingan, sebelum hubungannya dengan De Zerbi putus.

“Baru-baru ini, dia tidak memberikan 100 persen dalam latihan dan pada hari pertandingan,” kata manajer Brighton saat menjelaskan mengapa Trossard diasingkan.

"Sepak bola pantas dihormati. Saya tidak perlu meminta maaf untuk apa pun. Mungkin agennya ingin menjualnya dengan biaya transfer yang lebih rendah, dan tentu saja Trossard tidak mengatakan yang sebenarnya kepada saya."

Sumber: Arsenal, Independent

5 dari 5 halaman

Posisi Arsenal Saat Ini

Video Populer

Foto Populer